Banyak Tantangan, Menkes Budi Targetkan Vaksinasi Covid-19 Selesai Setahun

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 481 2372351 banyak-tantangan-menkes-budi-targetkan-vaksinasi-covid-19-selesai-setahun-aYhD2Ky4Bg.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Indonesia memiliki tantangan berpengaruh dengan jumlah vaksin yang tersedia.

"Tantangannya adalah jumlah vaksinnya. Pasti ini (vaksin) rebutan di seluruh dunia, banyak yang belum dapat," ujar Menkes Budi saat dialog Produktif "Digitalisasi Dukung Percepatan Vaksinasiā€ secara virtual, Kamis (4/3/21).

Menkes Budi

Menkes Budi menargetkan, proses program vaksinasi ini selesai dalam kurun waktu satu tahun. Di mana sesuai dengan instruksi presiden, vaksinasi ini harus berjalan seperti apa yang sudah direncanakan.

"Satu tahun harus selesai vaksinasi," terangnya.

Baca Juga : Luna Maya Pamer Tas Rp1,2 Miliar, Netizen: Bengek Aku Lihat Harganya

Baca Juga : Ayu Ting Ting VS Nagita Slavina Pakai Cardigan Rp20 Juta, Siapa Real Queen?

Seperti urutan yang sudah ditentukan, tenaga medis adalah kelompok pertama yang mendapatkan vaksinasi. Kemudian saat ini Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Go-jek dan Halodoc untuk membuka pelayanan vaksinasi kepada lansia, serta driver online.

Oleh karenanya dengan adanya kolaborasi dengan swasta, program vaksinasi ini akan berjalan dengan lancar. Serta masyarakat yang akan mendapatkan vaksin diharapkam lebih mudah, karena menggunakan sistem digitalisasi atau melalui online. Kemudian proses vaksinasi ini dilakukan secara drive thru.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini