Kucing 'Bajak' Pesawat, Pilot Terpaksa Putar Balik ke Airport

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 612 2372147 kucing-bajak-pesawat-pilot-terpaksa-putar-balik-ke-airport-3vc8338tM1.jpg Kucing (Foto: Istock)

Situasi ketika pesawat yang sudah take-off atau terbang dari landasan bandar udara, lalu tiba-tiba terpaksa harus kembali lagi ke titik keberangkatan, sudah cukup familiar di dunia penerbangan.

Tapi penerbangan dari Ibu Kota Sudan, Khartoum menuju Doha di Qatar satu ini bisa dibilang unik. Bagaimana tak unik? Sebab, penerbangan dari bandara di Khartoum menuju bandara ibu kota Qatar, Doha pada pekan lalu ini diketahui terganggu. Seekor kucing nekat 'membajak' pesawat dengan menyerang pilot yang sedang bertugas di cockpit.

 pesawat putar balik

Ya, Anda tak salah baca kok! Dilapor Fox News, Kamis (4/3/2021) seperti diberitahan Al-Sudani, penerbangan pesawat Tarco Aviation yang sudah mengudara selama 90 menit, sebelum akhirnya harus terpaksa putar balik untuk mendarat di Khartoum International Airport, karena sang pilot terluka akibat diserang oleh kucing tersebut.

Untungnya, pesawat bisa mendarat dengan aman. Tapi sejauh ini, tidak dijelaskan seberapa parah cedera yang dialami oleh sang pilot. Hingga berita ini dilansir, perwakilan resmi dari pihak Tarco Aviation belum merilis keterangan informasi lainnya.

Sementara itu, berdasarkan laporan media Al-Sudani, diyakini kucing tersebut berhasil menyusup masuk ke dalam pesawat di malam sebelum pesawat Tarco Aviation terbang, ketika pesawat ditempatkan di hanggar untuk dibersihkan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini