Viral Mobil Tesla Bisa Deteksi Hantu, Netizen: Coba Lewat Alas Purwo

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 612 2372443 viral-mobil-tesla-bisa-deteksi-hantu-netizen-coba-lewat-alas-purwo-hITSCQr60f.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KECANGGIHAN teknologi memang mempermudah manusia dalam banyak hal. Tapi, di tengah kecanggihan teknologi tersebut, banyak masyarakat masih percaya adanya hal gaib dan fenomena yang tidak bisa dijelaskan oleh logika.

Seperti video satu ini, yang memperlihatkan mobil yang dapat mendeteksi hantu. Biasanya, mobil dengan sensor kamera hanya bisa mendeteksi jarak antara benda lain dengan mobil, dan biasa digunakan untuk parkir.

Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia ini, mobil-mobil saat ini juga semakin canggih dan semakin modern. Banyak di antara mobil-mobil canggih ini, memiliki berbagai macam jenis teknologi baru seperti sensor kamera, kemudi otomatis, hingga berbahan bakar listrik.

Tesla

Bicara soal sensor, pabrik mobil listrik ternama, Tesla, meluncurkan sensor baru yang dapat mendeteksi apapun berdasarkan gelombang magnetnya. Namun, sensor ini masih dalam tahap pengembangan dan bisa jadi ada kesalahan pada sensornya.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh @sina.ata dalam Tiktoknya, ia sedang mencoba sebuah ide menarik dengan sensor kamera pada mobilnya. Ia mengira, mobilnya dapat mendeteksi hantu jika ia bawa ke tempat menyeramkan.

Dengan layar monitor yang dapat memberikan peringatan jika ada orang yang mendekat, pria ini nekat membawa mobilnya ke tengah pemakaman. Anehnya, layar monitor mobil tersebut berhasil mendeteksi ‘orang’, yang ternyata tidak ada orang sama sekali di depan mobil itu.

Pria ini berhasil mendapat 3 kali sosok yang diduga 'orang' yang muncul dilayar dan terlihat mendekat ke arah mobil. Namun, tak lama setelah sensor mendeteksi penampakan itu, mereka segera menghilang dari sensor.

Video ini mendadak viral di medsos dan menuai berbagai macam komentar dari netizen. “Bayangin pake mobil ini lewat alas purwo”, sahut salah satu netizen.

“Jangan kaget ya bang kalo pas dipake di hutan Indo malah jadi kaya pasar”, ujar @Faiq Fafialdi J.

“Takut tapi nyamperin, giliran di datengin jerit2”, ulas @paycash.

“Hantunya bilang, "uber for Jhon?" tulis @chino cochino ph.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini