Mengenang Barli Asmara, Koleksi Nocturnal Hours Diluncurkan di Hari Ulang Tahunnya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 194 2372988 mengenang-barli-asmara-koleksi-nocturnal-hours-diluncurkan-di-hari-ulang-tahunnya-owvvjzzOW1.jpg Nocturnal Hours. (Foto: Instagram)

MESKIPUN sudah tidak ada lagi, tapi rumah mode Barli Asmara tetap melahirkan koleksi terbaru yang diberi nama 'Nocturnal Hours'. Koleksi tersebut adalah kado untuk merayakan ulang tahun Barli Asmara, yang telah meninggal Agustus silam.

Ke-36 koleksi dilahirkan di hari istimewa Barli Asmara tersebut dikeluarkan pada hari ulang tahun Barli, 3 Maret. Ada 4 sequences yang ditampilkan dalam virtual fashion show. Keempat sequences tersebut terinspirasi dari indahnya dunia malam di belahan dunia.

"Ada kecantikan Lan Kwai Fong di Hong Kong, The Rocks di Sydney, dan cafe-cafe di Manhattan, serta Melbourne menjadi bagian dari inspirasi koleksi Nocturnal Hours ini," terang Leslie Tobing, Creative Director dari rumah mode Barli Asmara, dalam keterangan tertulis yang diterima MNC Portal Indonesia.

Barli Asmara Collection

DNA dari koleksi Barli Asmara tetap ditonjolkan, yaitu edgy dan feminin, diwarnai rona romantisme yang kuat. "Seluruh koleksi bersifat versatile dan dapat digunakan untuk kesempatan istimewa maupun casual, sesuai dengan ciri pret-a-porter," sambung Leslie.

Nocturnal Hours menampilkan 36 koleksi yang didominasi warna-warna bold, bergaris desain edgy namun tetap feminin. Berbagai detil istimewa khas Barli Asmara seperti ruffle dan lace tetap mewarnai sebagian besar koleksi.

Cutting istimewa yang ingin dihadirkan pada Nocturnal Hours adalah asimetris dengan teknik godet pada skirt, dan berbagai hemline yang bervariasi seperti mini-dress, knee-length dress, midi-dress, dan maxi dress.

Fabrics yang digunakan pun diseleksi secara hand-picked oleh tim kreatif Barli Asmara dengan mengutamakan kenyamanan melalui materi-materi ringan seperti brocade katun, shiffon dan printed tulle agar dapat dikenakan kapan saja oleh para pecinta mode.

Barli Asmara Collection

"Melalui koleksi Nocturnal Hours ini, rumah mode Barli Asmara berharap dunia pret-a-porter tanah air akan lebih berwarna dan kami ingin mengajak kita semua untuk lebih optimis dalam menyambut babak baru kehidupan yang lebih baik," ungkap Leslie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini