Warna Pastel dan Motif Floral Diprediksi Jadi Tren pada Ramadhan 2021

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 194 2373004 warna-pastel-dan-motif-floral-diprediksi-jadi-tren-pada-ramadhan-2021-U3BmrnmSTS.jpg Busana muslim warna pastel (Foto: Inst Citraciki)

Busana muslim menjadi pakaian yang pas dikenakan untuk merayakan Ramadhan serta Idul Fitri. Selain mengenakan baju yang bagus dan sopan, terdapat beberapa hidangan khas pada hari besar umat muslim tersebut.

Berbicara soal pakaian, busana dengan warna-warna pastel diprediksi masih akan menjadi tren hingga saat ini. Warna-warna tersebut juga cocok diaplikasikan pada busana muslim karena cenderung simpel dan kasual.

 busana muslim warna pastel

Warna-warna soft itu dinilai memberikan kesan teduh, namun tetap terlihat dinamis. Tak ayal, warna pastel sangat digandrungi dalam tren warna busana muslim tahun ini dan diyakini bakal booming pada 2021.

Di antara warna pastel yang selama ini digandrungi para hijaber, di antaranya baby pink, dusty pink, krem, lavender, biru pastel, hijau pastel, cokelat pastel, dan ungu pastel.

"Tren fashion lebaran kalau menurut aku dari segi warna sih tetap earth tone ya," tutur Nadine Gaus, Founder WearingKlamby pada acara Virtual Press Conference Klamby Ied Signature Show 2021, Jumat (5/3/2021).

Selain menggunakan warna-warna earth tone, busana muslim yang dikeluarkan pada tahun ini diprediksi dibuat dengan siluet loose. Sehingga tidak banyak membentuk lekukan tubuh.

"Karena tahun ini kemungkinan besar kita masih berlebaran di rumah saja, jadi sebisa mungkin dibutuhkan pakaian yang nyaman namun modis. Sehingga siluetnya pun akan dibuat loose," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, busana muslim wanita yang akan dikeluarkan WearingKlamby pada Ramadhan tahun ini akan menggunakan bahan silk. Ini karena silk dapat memberikan kesan mewah dengan kilaunya yang muncul.

"Silk membuat wanita lebih feminin. Kita juga akan mengeluarkan pakaian muslim dengan resleting di bagian depan sehingga ramah dipakai untuk ibu menyusui," tutupnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini