Ahli Sarankan Makan Sup Ayam Usai Divaksin Covid-19, Ini Alasannya

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 481 2372666 ahli-sarankan-makan-sup-ayam-usai-divaksin-covid-19-ini-alasannya-FnYapEvg6d.jpg Sup ayam (Foto : Realsimple)

Program vaksinasi Covid-19 yang saat ini tengah berlangsung. Orang yang mendapatkan vaksin rersebut, sebagian akan mengalami reaksi atau efek samping yang berbeda-beda.

Dilansir dari laman Times of India, para ahli mengatakan, setelah disuntik vaksin Covid-19 disarankan untuk mengonsumsi sup atau secangkir teh hangat.

Sup ayam adalah salah satu makanan terbaik yang dapat Anda santap setelah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Hal ini sesuai dengan rekomendasi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Sup Ayam

Menurut para ahli, efek samping setelah mendapatkan vaksin biasanya akan mengalami peradangan yang terjadi di dalam tubuh Anda. Tubuh akan bereaksi terhadap protein lonjakan, dan bekerja untuk melawan infeksi yang dirangsang. Demam, nyeri lengan, nyeri tubuh adalah beberapa gejala umum saat sistem kekebalan Anda melawan sesuatu.

Baca Juga : 5 Potret Anindita Hidayat si Pemilik Bokong Seksi, Mirip Anya Geraldine?

Karena itu, disarankan untuk mengonsumsi makanan penambah kekebalan untuk mendukung pemulihan yang cepat. Sangat disarankan untuk memiliki makanan yang memiliki kandungan air tinggi seperti sup.

Menurut Jurnal CHEST, sup ayam sebenarnya memiliki efek pengobatan yang bermanfaat dan memiliki kandungan antiinflamasi ringan. Meskipun belum ada penelitian secara resmi, namun daging ayam, wortel, seledri, peterseli, garam, dan merica semuanya dapat membantu melawan peradangan.

Kaldu tulang memiliki asam amino yang disebut glisin dan arginin, terdapat efek antiinflamasi yang kuat. Jadi, jika Anda tidak ingin makan apa pun, Anda cukup menyesap secangkir kaldu tulang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini