China Akan Kembangkan Vaksin untuk Hadapi Penyakit Menular hingga 2025

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 481 2373068 china-akan-kembangkan-vaksin-untuk-hadapi-penyakit-menular-hingga-2025-eeL4MhwA0o.jpg Ilustrasi vaksin penyakit menular. (Foto: Wirestock/Freepik)

CHINA dilaporkan bakal mengembangkan vaksin untuk menghadapi penyakit menular hingga 2025. Ini tidak terlepas dari keberhasilan mereka membuat dan mengembangkan vaksin covid-19 berupa CoronaVac produksi Sinovav Biotech. Dunia industri China pun akan terus mengembangkannya.

Baca juga: Pengiriman Vaksin Covid-19 Gratis Akan Terlambat 

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (5/3/2021), China dikabarkan mulai tahun ini terus mengembangkan berbagai vaksin dalam upaya melawan berbagai penyakit menular yang serius.

Ilustrasi vaksin penyakit menular. (Foto: Jcomp/Freepik)

Tidak tanggung-tanggung, rencana pengembangan vaksin untuk berbagai penyakit menular ini dijadwalkan akan dilakukan China hingga 2025 alias selama empat tahun ke depan.

Dari pernyataan resmi Pemerintah China, rencana mengembangkan vaksin sebagai upaya mengatasi penyakit menular tersebut termasuk usaha untuk meningkatkan daya saing sektor manufakturnya.

Baca juga: Driver Transportasi Online di Bali Sudah Divaksin Covid-19 

Menurut rencana, dalam menjalankan program pengembangan vaksin, China bakal memusatkan pada sektor sumber daya untuk mencegah munculnya penyakit menular serta risiko keamanan hayati.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini