Jerawat Membandel? Usir dengan 3 Bahan Alami Ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 611 2372658 jerawat-membandel-usir-dengan-3-bahan-alami-ini-6QAMCzPMzV.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Jerawat yang timbul di wajah Anda memang terkezan sangat menyebalkan. Apalagi jika sembarangan menghilangkannya, akan berakibat kerusakan pada kulit.

Nah untuk mengatasinya, Anda hanya memerlukan bahan-bahan alami supaya jerawat hilang. Serta kulit terawat, dan sehat. Seperti dilansir dari laman Times of India, ini dia tiga di antaranya.

Cuka Sari Apel

Cuka Apel

Cuka sari apel berfungsi sebagai anti peradangan, khususnya untuk kulit berjerawat Anda. Caranya, siapkan satu sendok makan cuka, lalu campurkan dengan dua sampai tiga sendok makan air. Aduk sampai merata. Lalu oleskan ke wajah sebagai toner, setelah Anda membersihkan wajah.

Masker Madu dan Kayu Manis

Madu dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kulit Anda. Selain dapat melembabkan, madu juga bisa mengatasi masalah jerawat. Kemudian ditambah kayu manis yang memiliki sifat pembunuh lemak jahat dan bakteri.

Caranya campurkan dua sendok makan madu murni dengan satu sendok bubuk kayu manis. Campur sampai rata. Lalu oleskan ke wajah Anda yang sudah dibersihkan, diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bersihkan dengan air.

Baca Juga : 5 Potret Anindita Hidayat si Pemilik Bokong Seksi, Mirip Anya Geraldine?

Minyak Pohon Teh

Sebum yang berlebih dapat membuat kulit Anda mudah berjerawat. Oleh karenanya cobalah memakai minyak pohon teh, sebab kandungan zat benzoyl peroxide dapat mencegah timbulnya jerawat akibat sebum tadi.

Caranya, campurkan satu sendok makan minyak pohon teh dengan kurang lebih sembilan sendok makan air. Kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini