Beautypedia, Apa Itu Retinol Hidrogenasi Aktif dan Deep Sea Marine Algae?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 611 2373002 beautypedia-apa-itu-retinol-hidrogenasi-aktif-dan-deep-sea-marine-algae-11qasSOrLo.jpg Ilustrasi perawatan kulit. (Foto: Jcomp/Freepik)

DARI banyaknya produk skincare yang ada di pasaran, terdapat dua komposisi yang sedang jadi perbincangan banyak beauty enthusiast yaitu Retinol Hidrogenasi Aktif dan Deep Sea Marine Algae. Lalu apa manfaat keduanya untuk kulit?

Dokter spesialis kulit dan kelamin dr Ricky F Maharis SpKK menjelaskan bahwa Retinol Hidrogenasi Aktif terbukti secara klinis membantu membuka pori-pori, mengatur regenerasi kulit, mempertahankan asam hyaluronic alami dan lebih stabil terhadap panas, ringan, serta lebih aman untuk kulit sensitif.

Baca juga: Pentingkah Menggunakan Krim Pelembap Setelah Mencuci Tangan? 

Sedangkan Deep Sea Marine Algae adalah bahan aktif yang bersumber dari laut dalam yang diproses hingga dikemas dengan sumber kolagen alami yang tidak hanya terasa mewah di kulit, tetapi juga membantu menenangkan dan meningkatkan produksi kolagen untuk kulit tampak lebih sehat yang bersinar dan halus.

"Jadi, dua bahan aktif tersebut dipercaya dapat mengurangi kerutan, mengencangkan kulit, melembapkan, dan membersihkan kulit wajah dari jerawat dan komedo," kata dr Ricky dalam keterangannya yang diterima MNC Portal belum lama ini.

Ilustrasi perawatan kulit. (Foto: Senivpetro/Freepik)

Retinol sendiri, sambung dr Ricky, merupakan "gold standard" dalam pengobatan jerawat dan kerutan halus. Dia menambahkan, dua komponen tersebut sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kerutan halus di wajah, jerawatan dan berkomedo.

Baca juga: Ini Dia Bakteri Baik Mikrobioma, Melindungi Kulit dari Kuman Berbahaya 

"Dengan bantuan Retinol Hidrogenasi Aktif dan Deep Sea Marine Algae, kulit yang bermasalah dapat teratasi," jelasnya.

Jadi, kulit akan bebas komedo dan jerawat, terasa lebih halus dan kencang, serta membuat kulit terlihat lebih sehat.

"Untuk penggunaan skincare yang mengandung dua komponen tersebut, saya sarankan dipakai malam hari, dapat dikombinasikan dengan skincare lainnya seperti serum, produk anti-aging atau anti-jerawat lainnya," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini