5 Cara Pakai Highlighter dengan Benar, Hindari Penggunaan Berlebihan

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 611 2373012 5-cara-pakai-highlighter-dengan-benar-hindari-penggunaan-berlebihan-USbCMCZBxx.jpg Pakai highlighter (Foto: Popxo)

Highlighter merupakan salah satu rangkaian makeup yang biasanya wajib dipakai bagi sebagian wanita. Karena itu, produk ini dapat secara ajaib menekankan fitur tertentu di wajah Anda.

Warna terang dan pigmen berkilau pada highlighter dapat meningkatkan fitur wajah dengan memberikan kesan tampak halus.

 pakai highlighter

Tapi ternyata, jika mengenakan highlighter dengan asal bisa membuat tampilan riasan Anda malah menjadi buruk. Ada beberapa cara dalam mengaplikasikan highlighter agar makeup makin menawan, seperti dilansir dari Times of India berikut ini.

 

1. Gunakan dasar yang berkilau

Anda dapat mencampurkan setetes cairan luminising bersama dengan alas bedak. Gunakan beauty blender yang lembab untuk membaurkan produk dengan baik di wajah. Ini dapat memberikan wajah tampak mulus menyeluruh dan berkilau dari dalam.

2. Aplikasikan di area yang tepat

Pastikan Anda mengaplikasikan highlighter hanya di area yang ingin Anda tekankan. Jangan aplikasikan highlighter ke seluruh wajah. Aplikasikan highlighter hanya pada area yang diperlukan.

3. Hindari terlalu banyak highlighter

Produk riasan ini dimaksudkan agar lebih cerah dari warna kulit Anda. Ini akan menambah volume di area tempat Anda mengaplikasikannya.

Oleh karena itu, berhati-hatilah agar tidak menggunakan terlalu banyak highlighter di ujung hidung, dahi, dagu, dan tulang pipi.

 

4. Haluskan dengan baik

Pastikan Anda mengaplikasikan dengan benar dan tidak terburu-buru. Pada tulang pipi, Anda perlu mengaplikasikan highlighter dengan gerakan melingkar agar efeknya terlihat menyebar dan alami.

5. Pilih warna yang tepat

Idealnya, memilih warna highlighter dua-tiga tingkat lebih cerah dari kulit Anda. Perhatikan warna kulit Anda terlebih dahulu. Semakin lembut tone kulit Anda, semakin gelap warna highlighter Anda.

Jika Anda memiliki kulit sedang hingga dalam, carilah warna persik, jeruk, dan tembaga. Jika kulit Anda dengan tone kekuningan atau zaitun, sebaiknya pilih highlighter berwarna emas.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini