Sederet Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan Kulit

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 611 2373202 sederet-manfaat-daun-kelor-untuk-kecantikan-kulit-ukEjgng2wa.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MORINGA atau kelor punya sejuta manfaat bagi kulit sehat. Sebab kelor mengandung berbagai macam protein, vitamin dan mineral yang baik untuk kulit.

Dijelaskan lebih lanjut, daun kelor (Moringa Ilefera) yang berfungsi sebagai antioksidan. Daun kelor kaya antioksidan, juga mengandung vitamin A, C dan E.

 daun kelor

Baca Juga: Sumber Serat hingga Sehatkan Jantung, Deretan Manfaat Buah Markisa

Dilansir Stylecraze, antioksidan dalam kandungan daun kelor mempromosikan kulit lebih sehat. Selain kulit tetap sehat dan cerah, rambut pun tidak gampang rontok. Lebih dari itu, daun kelor dapat dikonsumsi untuk menstimulasi metabolisme tubuh secara alami.

Umumnya kelor dimasukkan ke dalam kandungan facial wash, soothing gel hingga toner.

"Kelor akan memenuhi kebutuhan kulit kita," ucap Perwakilan Evershine Mery.

Dia menjelaskan, facial wash dengan kandungan moringa efektif membersihkan sekaligus melembapkan kulit, dilengkapi dengan aroma dari extrak lemon yang menyegarkan.

Sementara toner baik untuk mencerahkan wajah, memaksimalkan pembersihan dengan mengangkat sisa kotoran atau minyak berlebih tanpa merusak kelembapan alami.

"Kulit menjadi lebih halus, lembut dan kenyal," tuturnya.

Agar lebih menyehatkan kulit, skincare moringa juga ditambahkan nutrisi dari kunyit, jamur putih, juga lidah buaya. Masing-masing bersifat antiinflamasi, probiotik dan sebagai penenang dan melembapkan kulit

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini