Tips Sederhana Atasi Rambut Kering dan Kusut

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 611 2373543 tips-sederhana-atasi-rambut-kering-dan-kusut-n8yog3MD3M.jpg Ilustrasi rambut kering dan kusut. (Foto: Shutterstock)

RAMBUT kering dan kusut bisa terjadi pada siapa saja. Kondisi rambut yang seperti ini dianggap sangat menyulitkan karena susah ditata. Rambut kering dan kusut saat disisir akan mengalami kerontokan. Kemudian ujung rambut terlihat bercabang.

Tapi tenang saja, bagi Anda yang jenuh memiliki rambut kering dan kusut, ada dua cara ampuh untuk mengatasinya. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya, sebagaimana dilansir laman Times of India.

Baca juga: 3 Cara Alami Hilangkan Rambut di Wajah Tanpa Rasa Sakit 

1. Pakai masker rambut

Memperbaiki rambut kering dan kusut bisa menggunakan masker rambut. Caranya siapkan 1 telur mentah dan 3 sendok makan minyak zaitun atau minyak almond untuk membuat masker rambut ini. Kocok telur dan campurkan minyak zaitun atau minyak almond dalam mangkuk.

Setelah masker siap, oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 40 menit atau lebih. Setelah itu, bersihkan dengan sampo dan kondisioner. Masker ini bisa membuat rambut lebih lembut dan bebas kusut.

Rambut wanita. (Foto: Cookie Studio Freepik)

Baca juga: 7 Manfaat Minyak Jojoba untuk Kulit dan Rambut, Bisa Obati Luka Bakar 

2. Oleskan campuran minyak

Anda hanya membutuhkan 3 sendok makan minyak kelapa, 3 kapsul vitamin E, dan setengah cangkir yoghurt. Campur yoghurt dan minyak kelapa sampai kamu mendapatkan pasta yang halus. Pastikan tidak ada gumpalan. Setelah menghasilkannya, tambahkan minyak kapsul vitamin E dan aduk lagi.

Oleskan campuran ini ke rambut dan kulit kepala secara teratur. Rambut harus terendam dalam kelembapan sehingga kamu wajib memastikan masker rambut tersedia dalam jumlah yang cukup. Biarkan masker rambut ini selama 35 hingga 40 menit.

Bilas dengan sampo biasa dan biarkan mengering untuk melihat seberapa berhasil masker menambahkan hidrasi pada rambut Anda yang kusut dan kering.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini