Amanda Manopo Kena Tifus, Mbak Andin Coba Konsumsi Biji Pepaya Deh

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 612 2373227 amanda-manopo-kena-tifus-mbak-andin-coba-konsumsi-biji-pepaya-deh-EDe8G3BHAn.jpeg Amanda Manopo. (Foto: Instagram)

ARTIS cantik Amanda Manopo masih harus beristirahat lantaran terkena tifus di tengah kesibukan syuting. Kabar tersebut, dia sampaikan lewat Instagramnya beberapa hari yang lalu.

Karena hal ini, Amanda terpaksa sementara libur syuting sinetron Ikatan Cinta. Ia tak tahu pasti kapan sosok Andin akan muncul kembali.

"Aku itu lagi sakit tifus. Jadi tifus itu ada berbagai macam golongan terus aku lupa ada golongan tifus apa gitu," kata Amanda, dikutip dari live Instagram.

Tifus sendiri, saat ini belum memiliki obat. Tapi, ada bahan alami yang mampu mempercepat pemulihan orang yang terkena tifus, yakni biji pepaya.nBerikut alasannya sebagaimana dikutip Boldsky.

Pepaya

Obat tifus alami

Biji pepaya dapat membunuh beberapa bakteri yang membahayakan kesehatan, seperti staph, E.coli dan bahkan Salmonella. Karena itu, biji pepaya dapat berkerja sebagai obat tifus, demam berdarah dan infeksi virus lainnya.

Menyembuhkan sirosis hati

Mengonsumsi biji pepaya dapat membantu proses penyembuhan sirosis hati. Anda bisa mengonsumsinya bersama segelas jus lemon untuk mendapatkan efek terbaik.

Baik untuk kesehatan ginjal

Biji pepaya tidak hanya dapat membantu proses penyembuhan sirosis hati. Ternyata, asupan sehat ini juga baik untuk menjaga kesehatan ginjal.

Mengandung sifat anti-inflamasi

Biji pepaya merupakan asupan sehat, karena mengandung sifat anti-inflamasi. Karena itu, masalah arthritis dan bengkak dapat disembuhkan dengan mengonsumsi biji pepaya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini