Tak Perlu Buru-Buru, Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Sampai 4 Bulan Kok

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 612 2373389 tak-perlu-buru-buru-vaksinasi-covid-19-untuk-lansia-sampai-4-bulan-kok-zxtzn3Qs1e.jpg Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Foto: Freepik)

PROGRAM vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Indonesia masih terus dilakukan. Selain para petugas pelayanan publik, pada Maret ini jadwal vaksinasi juga termasuk untuk kelompok orang-orang lanjut usia (lansia).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal teruntuk orang-orang lansia ini salah satunya, diketahui digelar Kementerian Kesehatan RI melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM (BPPSDM) Kesehatan selama 4 bulan yang digelar di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta.

Dari keterangan Trisa Wahjuni Putri, Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan, ditargetkan setiap harinya sejumlah 1.000 orang lansia selama periode empat bulan akan divaksinasi Covid-19 melalui program ini.

"Target vaksinasi lansia tiap hari ditargetkan 1.000. Ini (vaksinasi massal) dimulai hari Senin tanggal 1 Maret 2021. Hari ini hari kelima Insya Allah akan berlangsung sampai 4 bulan ke depan,” kata Trisa, seperti yang tertera di laman resmi Kemenkes.

Dalam kesempatan vaksinasi massal ini, diketahui hadir mantan Menteri Pertambangan dan Energi Prof. Dr. Soebroto, M.A dan mantan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI 2010-2014, Prof. Dr. Emil Salim, M.A yang keduanya sama-sama sudah berusia di atas 90 tahun.

Dari pengalamannya, Prof. Soebroto yang berusia 93 tahun itu mengaku tidak sakit usai disuntik. Justru tetap terasa normal dan tambah bersemangat. “Tidak sakit, terasa normal, tidak terasa sakit rasanya sekarang tambah semangat,” ungkap Prof. Soebroto.

Hal senada dikatakan Prof. Dr. Emil Salim, M.A. yang mengaku tidak merasakan apa-apa saat disuntik. “Saya tidak berasa apa-apa baru saja yang menggulung tangan baju udah disuruh turunkan lagi,” selorohnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini