Kasus Bullying, Istana Inggris Belum Libatkan Meghan Markle dan Pangeran Harry?

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 612 2373442 kasus-bullying-istana-inggris-belum-libatkan-meghan-markle-dan-pangeran-harry-4rvp8k4x1K.jpg Meghan Markle. (Foto: Reuters)

ISTANA inggris tengah menggelar penyelidikan terkait tindak bullying atau perundungan yang dituduhkan kepada Meghan Markle kepada beberapa staf Istana Kensington. Istana Buckingham pun akan menghubungi para staf Istana yang sudah resign.

Proses investigasi itu idealnya melibatkan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Jika secara resmi pihak Istana Buckingham akan terlibat. Namun kabar yang beredar, disebutkan pihak Istana Buckingham hingga saat ini belum mengontak pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut.

β€œMeghan dan Pangeran Harry belum dihubungi perihal tentang penyelidikan atas klaim intimidasi terhadap staf istana yang membuat staf istana ketakutan tersebut,” bunyi laporan The Telegraph, seperti dikutip Page Six, Sabtu (6/3/2021).

Sumber dekat dari Meghan dan Harry menyebutkan, seharusnya pasangan suami-istri tersebut diberi tahu dan dilibatkan jika memang klaim ini sudah berlanjut menjadi penyelidikan resmi dari pihak human resources (HR) kerajaan. Surat kabar The Telegraph mencatat, kemungkinan ini lebih bersifat penyelidikan internal dan bukan penyidikan.

"Jika itu adalah penyidikan terhadap mereka, harus ada proses formal di mana kami harus terlibat. Suatu investigasi SDM formal melibatkan tuduhan resmi, jika ini adalah pengaturan formal kantor, kami pasti sudah dipecat atau sudah berhenti," kata sumber tersebut.

"Tapi faktanya, pihak istana belum bertindak atas tuduhan itu sampai sekarang, ini telah memperlihatkan sesuatu,” pungkas sang sumber.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini