3 Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering, Dicoba Yuk

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 611 2373668 3-cara-ampuh-mengatasi-bibir-kering-dicoba-yuk-TC5blBOPdh.jpg Merawat bibir (Foto: Shutterstock)

Memiliki bibir kering dan pecah-pecah memang bikin tak nyaman. Selain bikin bibir terasa perih juga tak bagus saat di-makeup.

Lalu bagaimana cara mengatasi bibir kering? Seperti dilansir dari Stylecraze, ini terdapat sejumlah cara mengatasi bibir kering dengan berbagai bahan alami. Simak ya!

 scrub gula

1. Bikin scrub gula

Perlu diketahui, gula merupakan salah satu bahan yang baik dalam proses eksfoliasi kulit dan merawat bibir pecah-pecah. Anda cukup membuat scrub dari gula dengan menyiapkan satu sendok gula, beberapa tetes minyak zaitun dan ½ sendok madu. Campurkan semua bahan lalu oleskan pada bibir dan gosok lembut dengan gerakan melingkar. Terakhir bersihkan bibir dengan air hangat.

Jadi gunakanlah bahan alami diatas untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Dijamin Anda akan mendapatkan kulit yang lembut dan lembab.

2. Pakai minyak kelapa

Diketahui minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak castor merupakan obat alami karena dapat melembabkan bibir. Kandungan asam lemak yang sehat membuat bibir terasa lembut. Dengan menambahkan minyak esensial seperti minyak dari pohon anggur dapat mempercepat mengobati bibir kering dan pecah-pecah.

Apa yang harus Anda lakukan? pertama teteskan 1-2 tetes minyak kelapa atau minyak zaitun campurkan dengan minyak esensial, lalu oleskan pada bibir. Biarkan minyak tersebut hingga kering di bibir.

3. Manfaatkan madu

Madu memiliki zat antibakteri dan humektan yang dapat digunakan untuk merawat bibir kering . Sedangkan Vaseline atau petroleum jelly bermanfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit serta dapat menghindari kulit kering. Kombinasi dua bahan ini secara efektif mengurangi bibir pecah-pecah.

Caranya oleskan madu pada bibir kemudian oleskan vaseline diatasnya, diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu gunakan tisu atau kain untuk membersihkannya. Mudah bukan?

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini