5 Produk Kecantikan Berbahan Cokelat, Dicoba Yuk

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 611 2373740 5-produk-kecantikan-berbahan-cokelat-dicoba-yuk-PeyVdAs4WK.jpg Cokelat untuk perawatan kecantikan (Foto: Medium)

Cokelat menjadi makanan favorit banyak orang. Cokelat ada berbagai jenis, seperti cokelat hitam, cokelat susu, cokelat putih dan masih banyak lagi. Cokelat memiliki rasa yang enak serta dapat menenangkan dan memperbaiki mood.

Tak hanya lezat, cokelat juga memiliki banyak manfaat untuk kulit dari body wax hingga masker wajah. Ada banyak sekali produk kecantikan berbahan dasar cokelat.

Berikut 5 produk kecantikan berbahan dasar cokelat yang wajib Anda coba dan ketahui manfaatnya.

 cokelat

1. Masker wajah cokelat

Masker wajah cokelat memberikan kulit yang lembab dan bercahaya. Ada berbagai macam masker cokelat siap pakai yang tersedia di pasaran. Tetapi, membuatnya sendiri di rumah merupakan cara terbaik. Misalnya dengan menggabungkan cokelat hitam leleh dengan madu atau yogurt, tak hanya mendapatkan manfaat dari cokelat, tetapi juga madu dan yogurt.

Biarkan pasta cokelat di wajah selama 15 menit dan Anda akan mendapatkan manfaat, seperti kulit menjadi halus dan bercahaya, menghidrasi kulit sehingga tampak segar, mengangkat sel kulit mati, dan mengobati jerawat

2. Wax Cokelat

Waxing menjadi rutinitas bulanan setiap gadis untuk menghilangkan pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan, biasanya dilakukan setiap empat atau lima minggu. Ada berbagai jenis wax, salah satunya wax cokelat. Wax cokelat terbuat dari bahan alami, seperti cocoa, minyak kacang kedelai, minyak almond, vitamin E, minyak zaitun, dan bahan penutrisi kulit lainnya.

Wax cokelat memberikan manfaat, seperti mengurangi nyeri, meningkatkan kesehatan dan kilau kulit, mencarahkan, tidak menyebabkan kemerahan dan ruan, membuat kulit lembut, melembapkan kulit dan juga cocok untuk semua jenis kulit.

3. Lulur cokelat

Lulur bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan, dan melembutkan kulit kasar dan kering. Selain itu, juga menghilangkan kotoran dan meningkatkan sirkulasi darah. Anda bisa membuat lulur yang bagus bagi kulit hanya dengan menambahkan susu dan yogurt ke dalam bubuk cokelat.

Setelah lulur selesai dibuat, aplikasikan pada wajah dan leher yang basah. Gosok selama 10 menit, lalu biarkan selama 5 menit. Bilas dengan air dingin dan Anda akan mendapatkan kulit bersih dan cerah.

4. Lips scrub cokelat

Selain baik untuk masker wajah, lulur badan, cokelat juga memiliki banyak manfaat bagi bibir. Scrub cokelat ini memberikan bibir halus, lembut, indah, dan cerah.

Berikut manfaatnya, menjaga bibir tetap lembut dan bebas dari kerusakan, melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari, kotoran, debu, dan polusi. Menjaga bibir tetap halus dan lembap, mengangkat sel kulit mati, menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah, membuat bibir berkilau.

5. Sabun cokelat

Terbuat dengan cokelat hitam dan minyak vitamin E, sabun cokelat memberikan perawatan manis untuk kulit. Selain lembut pada kulit, ia juga membantu meredakan iritasi. Aromanya luar biasa wangi, tapi sayangnya cokelat ini tidak bisa dimakan.

Berikut manfaat sabun cokelat, cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif, mencegah dehidrasi kulit yang berlebihan, meredakan kulit yang terkena sengatan matahari, menutrisi dan melembapkan kulit.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini