5 Kesalahan Umum yang Biasa Dilakukan saat Pacaran

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 612 2373772 5-kesalahan-umum-yang-biasa-dilakukan-saat-pacaran-dzlDpCvmC9.jpg Kesalahan dalam pacaran (Foto: Videohive)

Cinta yang terjalin di antara pasangan muda cenderung spontan, memiliki khayalan tinggi, dan rumit. Saat pacaran terjadi berbagai banyak kesalahan yang berujung dengan kandasnya hubungan.

Melansir Times of India, berikut beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan saat pacaran yang bisa Anda hindari agar hubungan tak kandas.

 pacar tak mau mendengarkan

1. Tidak mau mendengarkan

Pasangan harus tahu kapan mereka perlu mendengarkan. Alih-alih berbicara terus-menerus, bersikaplah tenang dan dengarkan orang lain.

Jika dua orang akhirnya berdebat dan mengutarakan pendapatnya pada saat yang sama, dan tidak ada yang mau mendengarkan, akibatnya hubungan bisa kandas.

2. Bersaing satu sama lain

Bahkan dalam cinta, jiwa muda memiliki dorongan konstan untuk bersaing demi kesuksesan satu sama lain. Tapi ini tidak akan membuahkan hasil dalam hubungan.

Selama Anda berdua saling menghormati dan mendukung tujuan satu sama lain daripada merasa iri dengan pencapaiannya, Anda berdua dapat melanjutkan ke hubungan yang sehat.

3. Tidak mau bicara

Anda tidak perlu menunggu waktu yang tepat untuk berbicara dengan pasangan Anda tentang sesuatu yang mengganggu Anda. Jika Anda terus menekan perasaan Anda, karena takut orang lain tidak akan menanggapinya dengan negatif, itu akan mengakibatkan ledakan besar di kemudian hari.

4. Berbohong

Anda mungkin berpikir bahwa itu bukan masalah besar jika Anda kebetulan terlibat dalam kebohongan yang kecil dan tidak berbahaya. Tapi itu kesalahan besar.

Kepercayaan dibangun dalam hubungan sejak hari pertama, tidak peduli seberapa muda cinta itu. Kebohongan, sekali diucapkan tidak bisa ditarik kembali.

5. Menjadikan pacar baru sebagai pelarian

Ini mungkin salah satu jenis hubungan yang sering dilakukan oleh anak muda saat mereka patah hati. Begitu putus dari pacarnya, mereka segera mencari pacar baru sebagai pelarian dari patah hatinya.

Mereka berharap pacar baru itu bisa menyembuhkan luka hatinya. Akibatnya mereka hanya kecewa saat mengetahui fakta bahwa pacar barunya tak mampu menyembuhkan luka hatinya.

Perlu diketahui, patah hati hebat hanya bisa disembuhkan oleh diri sendiri, dengan memberikan waktu berduka dan belajar lebih mencintai diri sendiri lebih dalam lagi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini