5 Cara Tetap Bugar bagi Workaholic, Salah Satunya Perbaiki Posisi Duduk

Antara, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 481 2374369 5-cara-tetap-bugar-bagi-workaholic-salah-satunya-perbaiki-posisi-duduk-DyLbwAimY9.jpg Ilustrasi workaholic. (Foto: Mindandi/Freepik)

WORKAHOLIC atau orang selalu sibuk dengan pekerjaannya terkadang mengabaikan pola hidup sehat seperti olahraga dan istirahat cukup serta mengonsumsi makanan bergizi. Padahal ini sangat penting untuk membuat tubuh tetap bugar.

Tapi tenang saja, ada sejumlah tips ampuh untuk yang bisa dilakukan para workaholic agar tetap bugar selama bekerja. Apa saja? Berikut daftarnya, sebagaimana dikutip dari Antara.

Baca juga: Pandemi Covid-19, 6 Makanan Sehat Ini Bisa Jadi Andalan Biar Terus Bugar 

1. Luangkan waktu untuk olahraga

Di sela waktu bekerja, Anda bisa menyisihkan waktu selama 5 sampai 10 menit sebanyak tiga kali sehari untuk melakukan sedikit peregangan otot. Anda bisa melakukan gerakan olahraga ringan di sekitar area ruang kerja.

Ilustrasi workaholic. (Foto: Pressfoto/Freepik)

2. Makan tepat waktu

Jangan menunda makan. Biasakan menyantap hidangan bergizi dan penuh nutrisi sesuai waktu makan secara teratur.

Baca juga: 4 Makanan bagi Diet Perempuan agar Tetap Bugar 

3. Minum lebih banyak air

Cara ini cukup sederhana dan sering Anda dengar tapi sering terabaikan yaitu menjadikan air mineral sebagai asupan utama. Jika Anda kurang minum dapat menyebabkan kondisi tubuh cepat lelah. Jika cepat lelah, maka Anda bisa menjadi tidak fokus. Tambahkan buah segar dalam air untuk membuatnya lebih menyegarkan.

4. Memperbaiki posisi duduk

Memperbaiki posisi duduk saat bekerja juga ternyata dapat membuat Anda lebih segar. Biarkan tulang belakang rileks untuk meredakan ketegangan sehingga dapat membantu proses pernapasan juga. Posisi duduk yang tegak juga bisa membantu mengatasi rasa stres.

Baca juga: Terungkap, Konsumsi 5 Porsi Sayuran dan Buah Setiap Hari Turunkan Risiko Kanker 

5. Tidur lebih cepat

Pentingnya istirahat yang cukup setelah kesibukan bekerja, karena tubuh tidak dapat dipaksakan untuk bekerja terus-menerus. Supaya tubuh lebih produktif, pastikan Anda tidur selama 8 jam setiap malam. Anda bisa tidur lebih cepat dan bangun lebih pagi dengan segar serta bersemangat, sehingga produktivitas kerja tetap terjaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini