3 Cara Merayakan Hari Perempuan Sedunia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 612 2374209 3-cara-merayakan-hari-perempuan-sedunia-U49bq6Eciu.jpg Hari Perempuan Sedunia (Foto: The Guardian)

Hari Perempuan Sedunia diperingati setiap tanggal 8 Maret. Hal ini diawali pada tahun 1908, saat itu sebanyak 15.000 wanita berunjuk rasa di New York City, Amerika Serikat.

Belasan ribu wanita tersebut berdemonstrasi menuntut beberapa hak, seperti pemotongan jam kerja, gaji yang sepadan, hingga hak perempuan untuk ikut pemilu.

 Hari Perempuan Sedunia

Saat ini, Anda bisa merayakan Hari Perempuan Sedunia dengan melakukan hal-hal yang bisa mendukung perempuan. Melansir Times of India, berikut 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia.

 

1. Tunjukkan dukungan Anda di media sosial

Tunjukkan dukungan Anda dengan mem-posting soal Hari Perempuan Sedunia di media sosial. Kampanyekan soal kesetaraan gender dan hak-hak perempuan yang harus dipenuhi.

2. Libatkan pria dalam perayaan

Seringkali, sebagian besar perayaan Hari Perempuan ditujukan pada wanita. Tahun ini, libatkan orang-orang dari semua identitas gender dalam percakapan dan jadilah pendukung setara dari paritas gender.

3. Dukung kesetaraan gender di tempat kerja Anda

Untuk memastikan bahwa perempuan terus maju menuju kesetaraan gender di tempat kerja, bisnis harus menciptakan lingkungan kerja yang inklusif. Pastikan perempuan menerima dukungan yang adil dan setara di tempat kerja.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini