Meghan Markle Akui Tak Tahu Curtsy Sebelum Bertemu Ratu Elizabeth II

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 612 2374246 meghan-markle-akui-tak-tahu-curtsy-sebelum-bertemu-ratu-elizabeth-ii-PEj3x4OEJh.jpg Meghan Markle (Foto : Entertainment Tonight)

Menjalin asmara dengan Pangeran Harry, tampaknya Meghan Markle benar-benar tak mengetahui detail perihal kerajaan Inggris. Ketidaktahuannya tersebut, Meghan ungkapkan dalam tayangan wawancaranya bersama Oprah Winfrey pada Minggu 7 Maret kemarin.

Saat masih berstatus sebagai kekasih Pangeran Harry, Meghan mengaku terkejut karena tidak tahu harus melakukan curtsy (bentuk sapaan formal wanita atau anak perempuan dengan cara menekuk lutut dengan satu kaki di depan kaki lainnya).

Megan Markle

Saat itu, secara spontan Harry membawa dirinya untuk bertemu dengan sang nenek, Ratu Elizabeth II yang baru saja pulang pelayanan gereja di Windsor dan menuju Royal Lodge, kediaman Pangeran Andrew.

“Yang Mulia Ratu baru selesai pelayanan di Windsor lalu akan tiba di rumah Royal Lodge. Ketika Harry tahu, lalu ia bertanya padaku, apakah aku tahu bagaimana caranya melakukan cursty?,” kata Meghan.

Baca Juga : Makna Dress Hitam Meghan Markle saat Diwawancara Oprah

Baca Juga : Hak Siar Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry Dibanderol Rp100 Miliar

Mengutip Townandcountrymag, Senin (8/3/2021) Meghan mengaku dirinya tidak sadar kalau harus melakukan gerakan curtsy ketika bertemu dengan Ratu Elizabeth II tersebut.

“Saya pikir itu adalah bagian dari keriuhan keriuhan, gembar-gembor. Saya bilang ke Harry, tapi itu kan nenek Anda lalu dia bilang, ya dia adalah Ratu,” tambahnya.

Dikisahkan Meghan, adegan selanjutnya ia langsung belajar cepat bagaimana melakukan pose cursty dengan tepat. Bahkan Sarah Ferguson langsung buru-buru pulang ke rumah untuk membantu Meghan.

Untungnya, meskipun tanpa persiapan matang, Meghan tetap bisa melakukan cursty terhadap Ratu Elizabeth II dengan baik. Terkait pengalaman pertamanya melakukan cursty kepada sang Ratu, dilapor The Indipendent, Meghan menyebut ia pribadi merasa lega tidak pernah mencari tahu tentang keluarga monarki Inggris.

“Lalu aku bertemu Yang Mulia Ratu dan melakukan curtsy yang dalam dan aku tidak mengingatnya. Kemudian kami duduk dan mengobrol bersama, suasanya menyenangkan. Saya berpikir, untung saja saya tidak tahu banyak soal keluarga kerajaan, untung saja saya tidak menggali dalam informasi tentang mereka. Kalau iya, akan ada banyak sekali hal yang berkecamuk di pikiranku,” pungkas Meghan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini