5 Tanda Anda Berselingkuh Secara Emosional

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 612 2374882 5-tanda-anda-berselingkuh-secara-emosional-2e2QI8hQe6.jpg Sering curhat (Foto: The Frisky)

Berselingkuh bukan hanya Anda mengkhianati atau dikhianati pasangan dengan melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Akan tetapi, timbulnya ikatan emosional dengan orang lain juga dianggap sebagai perselingkuhan.

Umumnya, Anda akan merasa lebih nyaman dengan orang lain dan terikat secara emosional ketika kehidupan rumah tangga Anda terasa membosankan. Namun melampiaskan emosi dengan selingkuh tentu merupakan cara yang salah apapun alasannya.

Ada baiknya, Anda membicarakan masalah ini bersama pasangan dengan kepala dingin. Nah, untuk mengetahui apakah Anda pernah berselingkuh secara emosional atau tidak, berikut 5 tanda yang bisa Anda pelajari, sebagaimana dilansir Times of India.

 sering curhat

1. Sering curhat kepadanya

Anda akhirnya berbagi banyak detail intim tentang kehidupan pribadi Anda dengan orang itu. Faktanya, Anda suka berbagi dengan mereka karena mereka berbagi energi emosional yang sama dengan Anda.

 

2. Mengubah penampilan untuknya

Anda akan menemukan diri Anda mencoba berdandan dengan modis atau sesuai dengan selera mereka. Anda mencari cara untuk membuat mereka terkesan, atau bahkan mendapatkan pujian dari mereka, yang pada akhirnya membuat Anda sangat bahagia.

3. Memiliki rasa bersalah

Anda merasa bersalah tentang berbagi hal-hal dengan orang yang tidak pernah bisa Anda ungkapkan kepada pasangan Anda. Anda takut pasangan Anda melihat Anda berdua bersamanya suatu saat nanti.

4. Anda merahasiakan banyak hal dari pasangan

Anda lebih suka merahasiakan waktu yang dihabiskan dengan orang itu. Teks rahasia, panggilan telepon, dan bahkan mengubah sandi ponsel Anda dapat berarti, Anda tidak ingin pasangan Anda tahu tentang banyaknya waktu yang Anda habiskan untuk berbicara dengan orang lain.

5. Menggantungkan kebahagiaan padanya

Anda merasa bergantung pada kepuasan emosional yang diberikan orang lain kepada Anda. Seringkali, jika Anda kebetulan tidak berbicara selama sehari, Anda akan menemukan pikiran dan hati Anda sangat ingin menghabiskan waktu dengan orang itu. Titik kecil kebahagiaan yang diberikan orang itu kepada Anda sangat besar.

Tanda-tanda ini menunjukkan bahwa Anda perlahan-lahan terlalu terikat secara emosional dengan 'orang lain', daripada dengan pasangan Anda. Ini merupakan perbuatan curang yang masuk dalam kategori selingkuh.

Meski terlihat sulit untuk dihentikan, tetapi dengan usaha yang kuat, Anda pasti bisa keluar dari lingkaran menuju perselingkuhan ini.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini