Pacar Sering Cemburu, Atasi dengan Cara Ini!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 612 2374929 pacar-sering-cemburu-atasi-dengan-cara-ini-8vnh6BIEUn.jpg Merasa cemburu (Foto: Youtube)

Pacar sering cemburu dengan rekan kerja kadang memang bikin pusing. Akibatnya harus menghadapi kemarahan si pacar.

Namun Anda jangan keburu emosi dulu dengannya. Mungkin pacar Anda insecure, maka sering yakinkan kepadanya bahwa Anda sayang kepadanya.

Jangan khawatir, berikut ini sejumlah cara mengatasi pacar yang sering cemburu dilansir dari Bustle.

cemburu

1. Tanya kepadanya alasan dia cemburu

Dengarkan alasan pacar Anda merasa cemburu. Jangan mencoba untuk memaksa pacar Anda agar mereka tidak usah cemburu lagi. Sebab hanya akan membuat dia semakin kesal.

Jika dia cemburu karena dia merasa Anda terlalu dekat dengan rekan kerja, maka terangkan kepadanya bahwa Anda tidak akan meninggalkannya. Dan Anda sayang kepadanya.

2. Jangan langsung mengamuk

Jika pacar mulai menuduh Anda melakukan perselingkuhan, Anda jangan langsung ngamuk. Namun coba minta dia menunjukkan bukti-bukti. Jika dia tak bisa membuktikan, ajak dia pakai logika, bahwa tuduhan perselingkuhan itu hanya imajinasinya saja. Dan mungkin dia memang orang insecure yang suka overthingking.

Jadi yakinkan dia bahwa Anda bersama dengan dia, dan Anda tidak perlu berselingkuh. Kalau perlu ajak dia ke psikolog untuk mengatasi insecure-nya.

3. Tunjukkan kasih sayang lebih

Setelah Anda membahas kecenderungan cemburu mereka, cobalah untuk menunjukkan kasih sayang lebih kepada pasangan Anda selama waktu yang rentan ini.

Misalnya, lebih sering menyentuh dia dapat membantunya pulih dari rasa cembuuru. Meskipun apa yang dirasakan pasangan Anda mungkin tampak tidak rasional bagi Anda, tapi tunjukan sebanyak mungkin kepada dia betapa Anda sayang padanya agar cemburunya reda.

4. Selalu ada dan responsif

Jika Anda ada di saat pasangan Anda sangat membutuhkan Anda, ini dapat membantu meredakan rasa cemburu mereka. Selalu ada dan responsif membuat pacar Anda merasa diperhatikan dan dicintai, ini ampuh meredakan rasa cemburunya.

5. Coba ajak menikah pacar Anda

Nah, kalau dia sering merasa takut kehilangan Anda, coba saja ajak dia menikah. Kalau dia memang tak mau berpisah dengan Anda, ada kemungkinan besar dia mau. Namun kalau dia menolak, ya cuekin saja kalau dia sering cemburu dan banyak menuntut. Toh, Anda sudah berusaha mengajaknya serius.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini