5 Cara Cerdas Hadapi Suami Malas Beberes Rumah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 612 2374965 5-cara-cerdas-hadapi-suami-malas-beberes-rumah-QKnzLW1CqF.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

Pria dan wanita mungkin pada momen tertentu sama-sama benci harus melakukan pekerjaan rumah tangga. Tetapi, beberapa suami khususnya memiliki kebiasaan malas yang berkepanjangan untuk melakukan pekerjaan rumah tangga.

Membuat suami mendengarkan Anda agar melakukan pekerjaannya pun bisa menjadi tugas yang sangat besar. Karena itu, melansir Times of India, berikut beberapa cara cerdas untuk menangani suami pemalas.

Buat dia merasa dibutuhkan

Suami Mageran

Beri suami gelar 'pahlawan super' untuk melakukan hal-hal rumah tangga tertentu yang hanya bisa dia lakukan. Anda mungkin sebenarnya tidak membutuhkan dia untuk selalu melakukannya, karena bisa. Tetapi, membuat suami merasa kuat dan membantu akan selalu berhasil. Meskipun memulai dengan sedikit membantu, ini adalah perubahan besar.

Baca Juga : 5 Gaya Celine Evangelista, Mamih Cantik yang Trendi

Baca Juga : 5 Gaya Maria Vania Pakai Kaos Ketat Banjir Gombalan Netizen

Bersikaplah tegas dengan apa pun yang Anda katakan

Jangan berteriak, karena akan menggagalkan usahanya saat melakukan pekerjaan rumah. Sebaliknya, belajarlah untuk tegas dengan kata-kata Anda.

Bersikaplah tegas dan beri tahu suami Anda bahwa dia tidak punya pilihan lain selain melakukan pekerjaan. Anda juga dapat menghentikan salah satu kegiatan rekreasi atau hobi favoritnya untuk memberi efek lebih, bahwa Anda cukup serius.

Hargai pekerjaan suami Anda

Jika dia sangat enggan melakukan suatu pekerjaan, puji keterampilan kerjanya dan hargai usahanya. Suamimu pasti akan merasa lega, setelah mendengar pujian positif tentang usahanya. Jika Anda memiliki anak, suami mungkin juga akan bekerja lebih keras untuk mengesankan mereka adalah ayah yang hebat.

Ajak ngobrol selagi dia bekerja

suami

Anda dapat terlibat dalam percakapan yang mendalam dengan suami saat dia membersihkan lantai dan dirimu sedang membersihkan lemari.

Anda akan terkejut mengetahui seberapa dalam kalian bercakap-cakap sambil melakukan pekerjaan rumah tangga. Rasa lelah seperti teralihkan, dan kalian akan menantikan lebih banyak kesempatan seperti itu.

Bersikaplah fleksibel dalam hal pekerjaan

Suamimu mungkin tidak melakukan sesuatu dengan caramu. Dia mungkin mencoba melakukan pekerjaan dengan cara yang lebih kreatif sehingga dia bisa melakukannya lebih cepat dan lebih baik.

Jadi, jangan memaksa atau mencoba mengendalikannya untuk melakukan dengan cara Anda, sebaliknya, pelajari dan terima caranya, jika itu tidak memakan waktu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini