Konflik Meghan Markle dan Pangeran Harry, Istana Buckingham Anggap Masalah Keluarga

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 612 2375546 konflik-meghan-markle-dan-pangeran-harry-istana-buckingham-anggap-masalah-keluarga-ybvfLrcRmA.jpg Meghan Markle. (Foto: Reuters)

WAWANCARA Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama presenter kondang, Oprah Winfrey yang tayang Minggu 7 Maret lalu sukses menggegerkan dunia.

Di tayangan berdurasi dua jam tersebut yang ditonton 12,4 juta penonton tersebut, Meghan dan Pangeran Harry mengungkapkan berbagai klaim yang mengejutkan publik.

Mulai dari klaim soal isu rasis, pertengkaran Meghan dengan Duchess of Cambridge-Kate Middleton, hingga hubungan tak harmonis di antara Pangeran Harry bersama Pangeran Charles dan sang kakak, Pangeran William.

Bahakan, Meghan menyebut kehidupan di lingkup kerajaan membuat dirinya tertekan hingga sempat berpikir bunuh diri. Berbagai pernyataan mengejutkan Meghan dan Harry tersebut, disebutkan sebagai krisis terbesar monarki Inggris semenjak insiden kematian Putri Diana pada 1997.

meghan Markle

Setelah berkembang menjadi topik hangat pembicaraan dan headline pemberitaan nasional dan internasional. Akhirnya, pihak kerajaan Inggris melalui Istana Buckingham buka suara terkait klaim yang dilontarkan pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut.

Lewat pernyataan resmi yang dirilis Buckingham Palace mewakili Ratu Elizabeth II, kerajaan Inggris mengungkapkan para anggota keluarga kerajaan sangat sedih dengan kondisi Harry dan Meghan. Apalagi, klaim tersebut melibatkan putra mereka, Archie Windsor.

"Situasi beberapa tahun terakhir ini sangat menantang bagi Harry dan Meghan. Soal isu yang diangkat, terutama tentang ras itu sangat memprihatinkan. Hal ini akan ditanggapi sangat serius, dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi,” bunyi pernyataan resmi Istana Buckingham, dikutip Reuters, Rabu (10/3/2021).

Masih dalam pernyataan yang sama, monarki Inggris juga menegaskan, terlepas dari masalah Pangeran Harry-Meghan Markle dengan kerajaan, Kerajaan Inggris tetap akan selalu menganggap Pangeran Harry, Meghan dan sang putra, Archie Windsor sebagai anggota keluarga mereka tercinta.

“Harry, Meghan dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang begitu dicintai,” pungkas Istana Buckingham.

Sumber kerajaan menyebutkan, pihak Istana menganggap masalah ini adalah masalah keluarga dan para anggota keluarga kerajaan harus diberikan kesempatan untuk membicarakan masalah ini secara pribadi sebagai keluarga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini