Percaya atau Tidak, Kenali Tanda-Tanda Rumah Anda Berhantu

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 612 2375826 percaya-atau-tidak-kenali-tanda-tanda-rumah-anda-berhantu-BuQjzDND6r.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

APAKAH belakangan ini merasa ada yang janggal dengan kondisi rumah? Misalnya udara terasa lebih panas dari biasanya atau merasa ada seseorang yang mengawasi? Waspada, ada hantu di rumah Anda!

Pakar Medium Interdimensional Furi Harun menjelaskan bahwa salah satu tanda adanya makhluk halus di rumah Anda adalah hawa panas yang tak kunjung hilang. Ini berkaitan dengan energi negatif makhluk halus tersebut yang kemudian membuat rumah Anda terasa panas sekali pun AC dinyalakan.

"Jadi, kalau di rumah Anda hawa panas ada terus, muncul terus, bisa saja di tempat atau ruangan itu ditempati makhluk halus," terang Furi pada MNC Portal Indonesia, beberapa waktu lalu.

Dia melanjutkan, selain berhawa panas, tanda lain dari keberadaan setan atau jin di rumah adalah orang-orang atau penghuni rumah jadi malas untuk beribadah atau berdoa kepada Tuhan. Tentu, ini berkaitan dengan tugas mereka untuk menjauhkan manusia dari sang pencipta.

Mistis

Kemudian, tanda lainnya juga ialah sering terjadi keributan terus menerus, bahkan ributnya bisa hanya karena hal sepele. Ini juga karena energi negatif yang akhirnya memengaruhi energi si penghuni rumah.

Tidak berhenti di situ, Furi juga menjelaskan jika Anda sering mencium bau melati atau bau bawang tanpa ada sumbernya. "Jadi, tiba-tiba saja muncul bau bawang padahal Anda lagi enggak masak atau ngupas bawang. Begitu juga sama melati, padahal di sekitar rumah enggak ada bunga melati," katanya.

Percaya atau tidak, ketika anak bayi menangis terus tanpa sebab juga bisa jadi tanda-tanda ada hantu di rumah Anda. Ini karena sensitivitas anak-anak masih sangat tajam dan keberadaan makhluk halus ini membuat anak-anak jadi rewel. Jadi, bisa dibilang, anak kecil rewel di rumah, bisa diartikan adanya energi negatif di sana.

"Ini sebetulnya bisa karena dua faktor, pertama karena si anak memang merasakan energi negatif di sekitar rumahnya, atau yang kedua si anak ini memang sudah diikutin dari luar," ujarnya.

Makanya, Furi menyarankan, agar selalu perbanyak berdoa saat mau masuk atau keluar rumah. Ini bisa menangkal energi negatif.

"Bisa baca ayat kursi atau doa lainnya lalu diusap ke kepala si anak. Jika energi terlalu besar, maka tidak ada salahnya untuk melakukan pembersihan secara khusus," tambah Furi.

Dia juga menjelaskan kalau kamar mandi adalah lokasi paling disukai makhluk halus. Selain lembap, kamar mandi juga biasa gelap dan jauh dari aktivitas manusia. Makanya, energi di sana juga 'kosong' dan itu membuat energi negatif bisa 'berkuasa'.

"Terkait dengan kaki kanan atau kiri saat mau masuk ke kamar mandi, bagi saya yang terpenting adalah baca doa. Dengan doa, tubuh kita akan dijaga Tuhan dan energi negatif pun tidak akan mengganggu kita," kata Furi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini