Pernah Kena Tumor Payudara, Kesha Ratuliu Concern Mencegah Kanker

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 23:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 612 2375891 pernah-kena-tumor-payudara-kesha-ratuliu-concern-mencegah-kanker-LxZxw0NXoG.jpeg Kesha Ratuliu. (Foto: Instagram)

PENYAKIT kanker memang bisa menyerang siapa saja, tanpa memandang status sosial. Salah satu yang pernah menjadi korban keganasan penyakit ini adalah Kesga Ratuliu.

Oleh karena itu, Kesha Ratuliu sangat menjaga kesehatannya, terlebih ketika ia belum menikah. Dirinya memutuskan untuk medical screening, agar mengetahui kondisi tubuhnya sebelum dipersunting oleh Adhi Permana.

"Kalau aku lebih concern ke masalah kesehatan daripada Adhi, seperti vaksin-vaksin aku lebih sering screening juga. Aku tuh lebih fokus ke diri aku, kalau ada yang aneh sedikit, enggak pernah takut untuk cek," ujarnya dalam webinar #VaksinasiHPVSebelumMenikah: Protected Together, Rabu (10/3/21).

Kesha mengatakan, sebelum menikah dirinya melakukan vaksinasi Human Papilloma Virus (HPV), untuk menjaga kesehatan dan keluarganya di masa depan nanti.

Kesha Ratuliu

"Kalau aku sendiri tahu vaksin HPV itu untuk mencegah kanker serviks. Aku makin sadar informasi seperti penting untuk disampaikan," katanya.

Ia juga menceritakan, sebelum menikah pernah terkena tumor payudara. Sempat menyesal, dia pun memilih untuk hidup lebih sehat.

Oleh karena itu, Kesha lebih waspada dan memilih untuk memeriksan kesehatan diri sebelum menikah. Serta pola hidup sehat, dan makanan ia sangat jaga.

"Saya ingin mengajak semua wanita dan pasangan yang akan menikah untuk segera melakukan vaksinasi ini, sehingga dapat terus melindungi diri sendiri maupun orang yang kita sayangi," katanya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini