4 Model Gaun Pesta Batik, Dijamin Tampil Klasik dan Anggun

Nurdian Iqbaludin, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 194 2376071 4-model-gaun-pesta-batik-dijamin-tampil-klasik-dan-anggun-AEp8rmJ0Sz.jpeg Model gaun pesta batik. (Foto: Instagram @dianpelangi)

MODEL gaun pesta batik menjadi salah satu pakaian yang digemari banyak orang untuk pergi ke acara resmi. Ini membuat pemakainya tampak klasik tapi anggun.

Baju batik memang kerap menjadi pilihan untuk dijadikan busana ke pesta pernikahan atau kegiatan resmi lainnya. Namun biar tidak membosankan, berikut ini beberapa model gaun pesta batik modifikasi yang bisa dijadikan inspirasi.

Baca juga: 5 Motif Batik Bali, Tampilkan Keindahan Alam hingga Kebudayaan 

1. Gaun batik dengan kain satin atau brokat

Anda bisa memilih gaun batik yang dikombinasikan dengan kain satin atau brokat yang menghiasinya, biar tampak lebih elegan dan tidak monoton.

Model gaun pesta batik. (Foto: Instagram @dianpelangi)

(Foto: Instagram @dianpelangi)

Baca juga: Ragam Motif Batik Sidomukti dan Maknanya 

2. Gaun gamis batik

Tidak melulu harus full batik, gamis dengan kombinasi kain warna cokelat dan blocking motif batik yang asimetris seperti ini cocok dipadukan dengan hijab syari Anda. Sangat pas dikenakan ke acara resmi.

Model gaun pesta batik. (Foto: @yulichristaria)

(Foto: @yulichristaria)

3. Gaun kebaya batik

Tampil simpel nan elegan memadukan kain batik, hijab, dan kebaya berwarna pastel akan membuat Anda tampak anggun. Akan makin serasi dengan hijab berwarna senada. Pas banget untuk dipakai saat kegiatan resmi.

Model gaun pesta batik. (Foto: Instagram @kebayaindokece)

(Foto: Instagram @kebayaindokece)

Baca juga: Makna Mendalam Motif Batik Mega Mendung 

4. Gaun long outwear

Jika ingin tampil beda, Anda bisa memilih modifikasi batik yang dijadikan model long outerwear seperti ini. Makin cantik dengan gaya unik ini.

Model gaun pesta batik. (Foto: Instagram @dianpelangi)

(Foto: Instagram @dianpelangi)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini