Share

Hindari Diet Ekstrem, Tak Semua Orang Bisa Menerapkan Cara Sama

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 481 2375986 hindari-diet-ekstrem-tak-semua-orang-bisa-menerapkan-cara-sama-4cmGOBBR01.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TAK semua orang bisa menerapkan cara diet yang sama. Ya, walau tujuannya sama-sama ingin mendapatkan berat badan ideal.

Tentunya bila ingin diet, paling aman adalah harus dipandu seorang dokter. Apalagi saat ini banyak treatment slimming dengan metode beragam.

 Diet

Dijelaskan dr Rocky Chua dari Dermapro SF, banyak sekali orang-orang yang melakukan diet ekstrem yang jelas tidak direkomendasikan. Karena dapat merusak sistem tubuh dan biasanya diet ekstrem efek rebound-nya tinggi apabila tidak dijalani kembali.

"Maka dari itu saran dari saya jangan cenderung mempunyai kebiasaan ikut-ikutan kata orang karena setiap tubuh manusia mempunyai keunikannya masing masing. Jadi belum tentu diet si A cocok buat si B begitu juga sebaliknya," ujarnya lewat keterangan tertulis Slimming and Feminity.

Oleh karenanya, dokter akan membantu seseorang untuk mencapai berat ideal tanpa menyiksa tubuh. Apalagi sampai melakukan diet ekstrem yang bisa membahayakan tubuh.

Dokter juga umumnya tak sekadar mengatur pola makan pasien, namun juga ada sederet treatment lain. Misalnya injeksi slimming, tapi harus dengan pengawasan dokter.

Dokter Rocky juga berbagi tips diet yang aman, sehat, proporsional. Baiknya dilakukan seperti apa ya?

Menurut Dokter Rocky, lakukanlah diet sewajarnya, jangan pernah melakukan diet ekstrem misal 3 hari cuma minum air putih atau tidak boleh makan asupan garam sedikitpun.

Kemudian Anda juga perlu istirahat cukup. Karena kurang tidur merupakan salah satu faktor yang bisa bikin tubuh mudah melar.

"Banyak konsumsi air putih dan olahraga, ya," tutup Dokter Rocky.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini