Harganya Capai Rp80 Miliar, Ini 10 Gaun Ikonik Paling Mahal Sedunia

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 194 2376538 harganya-capai-rp80-miliar-ini-10-gaun-ikonik-paling-mahal-sedunia-wT0nH3JZe2.jpg Gaun Termahal. (Foto: Harpersbazaar)

TAMPIL di Karpet Merah memang sebuah kebanggaan tersendiri bagi artis. Tidak heran, jika kemudian penampilan mereka pun terbilang fantastis dan spektakuler.

Mereka rela menghabiskan banyak uang untuk membuat gaun tersebut. Memang, ketika berhubungan dengan fashion sebuah gaun bisa sangat tidak ternilai, apalagi jika gaun tersebut memiliki kenangan di dalamnya.

Nah, 10 gaun yang dikenakan oleh para selebriti dunia ternama berikut ini mungkin bisa menjadi contoh. Mengutip Harpersbazaar, berikut ulasan singkat 10 gaun termahal selebriti dunia dari waktu ke waktu.

Marilyn Monroe

Gaun Mahal

Menurut Marie Claire, gaun warna putih ikonik yang dipakai aktris legendaris ini pertama kali terlihat dipakai oleh Marilyn saat di film The Seven Year Itch. Pada 2011, gaun ini berhasil dilelang dengan harga USD5,6 juta yang jika dikonversikan dengan kurs saat ini, sekira Rp80,6 miliar.

Jennifer Lawrence

Gaun Mahal

Jennifer hadir di pagelaran Oscar 2013, saat dirinya terpilih sebagai aktris terbaik. Jennifer hadir dengan mengenakan ball gown warna blush pink rancangan rumah mode Dior Couture, yang harganya bernilai USD4 juta saat itu atau kurang lebih Rp57,6 miliar saat ini.

Nicole Kidman

Gaun Mahal

Di perhelatan Oscar 1997, Nicole saat ini tampil menawan dalam balutan gaun beraksen embroidery warna kuning salah satu koleksi dari Christian Dior Haute Couture. Saat itu, harganya sudah mencapai USD2 juta atau kurang lebih Rp28,8 miliar di kurs saat ini.

Julie Andrews

Gaun Mahal

Sekilas dilihat, dress Julie dalam film musikal ikonik Sound of Music ini tampak biasa saja bukan? Well, jangan salah! Ketika dijual, nyatanya dress berdesain sederhana ini terjual seharga USD1,5 juta atau sekira Rp21,6 miliar.

Marilyn Monroe

Gaun Mahal

Tahukah Anda, gaun seksi dan bling-bling warna pink rancangan Jean-Louis Berthaulto yang dipakai Marilyn saat menyanyikan lagu "Happy Birthday, Mr. President" di pesta ulang tahun Presiden John F. Kennedy satu ini, berhasil dilelang dengan harga mencapai USD1,3 juta atau kurang lebih Rp18,7 miliar.

Audrey Hepburn

Gaun Mahal

Gaun hitam legendaris rancangan Givenchy yang dipakai Audrey di film klasik Breakfast At Tiffany yang dirilis tahun 1961, disebutkan pada 2006 terjual dengan harga USD923.000 atau sekira Rp13,2 miliar saat ini.

Kate Middleton

Gaun Mahal

Gaun pengantin mewah yang dipakai Kate menikah dengan Pangeran William pada 2011, dengan aksen lace cantik dan ekor gaun yang panjang menjuntai hasil rancangan tangan dingin desainer Sarah Burton ini harganya mencapai USD40.000 atau sekira Rp5,7 miliar saat ini.

Paris Hilton

Gaun Mahal

Datang ke perhelatan Hollywood Beauty Awards, Paris tampil maksimal dengan mengenakan gaun bertabur 500ribu kristal Swarovski rancangan August Getty. Harganya? USD270.000 atau sekira Rp3,8 miliar.

Cate Blanchett

Gaun Mahal

Hadir di perhelatan Oscar 2007, aktris veteran satu ini membalut tubuhnya dengan gaun one-shoulder warna silver bertabur kristal Swarovski koleksi keluaran rumah mode mewah Armani Prive. Tak heran, harganya saat itu sudah mencapai USD200.000 atau sekira Rp2,8 miliar.

Elizabeth Taylor

Gaun Mahal

Puluhan tahun lalu, tepatnya di gelaran Academy Awards 1970, Elizabeth Taylor datang dengan gaun siffon mewah yang pada 1999 terjual senilai USD167.500 atau kurang lebih Rp2,4 miliar untuk kurs saat ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini