Tips Masak Wagyu ala Chef Arnold: Jangan Pakai Minyak

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 298 2376901 tips-masak-wagyu-ala-chef-arnold-jangan-pakai-minyak-v3IEvigZVw.jpg Chef Arnold. (Foto: Okezone)

SELAMA pandemi ini, memasak nampaknya telah menjadi hobi bagi beberapa orang. Banyak dari mereka yang enggan keluar rumah memilih bereksperimen untuk membuat masakan yang sebelumnya mungkin belum pernah mereka buat.

Memang, masak di rumah kini jadi salah satu lifestyle baru yang konsumen lakukan, untuk pengalaman yang berbeda. Misalnya memasak ala all u can eat, yakni dengan daging berkualitas seperti wagyu Jepang.

Juri MasterChef Indonesia, Chef Arnold Poernomo, mengatakan bahwa daging wagyu Jepang sangat mudah diolah. Hanya diberi sedikit garam dan dipanggang di atas grill pan.

Wagyu

"Hanya diberi garam sedikit. Panaskan pan, lalu masak tanpa minyak. Rasa wagyu Jepang ini umami," kata dia dalam media workshop bertajuk "Menciptakan Surga Kuliner di Rumah dengan Satsuma Gyu Wagyu Terbaik di Jepang" secara virtual, Jumat (12/3/21).

Alasan Chef Arnold, memasak wagyu Jepang ini tak perlu memakai minyak karena lemak yang menempel di daging premium tersebut akan meleleh di pan sebagai pengganti minyak.

"Memasak di rumah sudah menjadi salah satu lifestyle baru yang konsumen lakukan, untuk pengalaman yang berbeda," kata Managing Director, PT. Subur Arta Utama (SAU), Alexander Hansen.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini