Jaga Jarak Bukan Berarti Isolasi Sosial, Lakukan Ini Biar Tetap 'Waras'

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 481 2376521 jaga-jarak-bukan-berarti-isolasi-sosial-lakukan-ini-biar-tetap-waras-p5eOH77VAv.jpg Jaga jarak bukan berarti isolasi sosial (Foto : Instagram/@lawancovid19_id)

Sudah satu tahun lamanya, pandemi Covid-19 menyerang Tanah Air. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama masa pandemi membuat seseorang sulit untuk bertemu satu sama lainnya. Sebab masyarakat dianjurkan untuk tetap jaga jarak dan beraktivitas dari rumah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Meski demikian, menjaga jarak bukan berarti seseorang melakukan isolasi sosial. Sebagai makhluk sosial, manusia juga perlu berinteraksi dengan yang lainnya. Namun kita harus cerdik agar tetap bisa bersosialisasi namun masih tetap menaati protokol kesehatan yang baik dan benar sesuai dengan arahan pemerintah.

Jaga Jarak

Merangkum dari Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid19_id, Jumat (12/3/2021), masyarakat memang diminta untuk membatasi kontak fisik dengan menjaga jarak satu dengan lainnya, tetapi bukan berarti seseorang harus mengisolasi diri dari orang-orang terkasih.

“Sudahkah hari ini berkabar dengan kakek dan nenek, atau saudara yang jauh dari kita? Teman-teman kita? Tetangga kita yang sedang tidak bisa keluar rumah? Jangan lupa untuk tetap menjaga komunikasi dengan orang-orang terdekat,” tulis unggahan tersebut.

Baca Juga : 4 Potret Shandy Aulia Pakai Bikini, Terbaru Kena Cibir Netizen

Baca Juga : 4 Pesona Anindita Hidayat Berbalut Dress Merah Menggoda

Salah satu cara yang bisa lakukan untuk berkomunikasi, namun tetap aman dari risiko penularan Covid-19 dengan menggunakan gadget. Anda bisa melakukan panggilan telepon atau fitur video call untuk tetap menjalin komunikasi dengan teman atau keluarga terdekat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini