Pfizer Naikkan Target Produksi Vaksin Jadi 2,4 Miliar Dosis Tahun Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 481 2376636 pfizer-naikkan-target-produksi-vaksin-jadi-2-4-miliar-dosis-tahun-ini-JulZBzmG6A.jpg Vaksin Covid-19 (Foto: USC News)

Kabar baik baru saja disiarkan oleh perusahaan pembuat vaksin Pfizer bersama partner asal Jerman, BioNTech SE terkait kuantitas produksi vaksin.

Dalam keterangan resminya, yang diungkapkan langsung oleh Chief Executive Pfizer, Albert Bourla pada Kamis 11 Maret kemarin. Pfizer dan BioNTech SE dikatakan akan menaikkan jumlah target global produksi vaksin Covid-19 mereka hingga 20 persen tahun ini.

 Vaksin Covid-19

Mengutip Reuters, Jumat (13/3/2021) Albert Bourla mengatakan, Pfizer diperkirakan untuk memproduksi 2,3 miliar hingga 2,4 miliar dosis vaksin Covid-19 tahun 2021 ini. Jumlah ini sendiri, sudah meningkat dari target asli di awal, 2 miliar dosis.

Ia menyebut, pada kuartal keempat tahun ini, Pfizer dan BioNTech akan mencapai laju produksi 3 miliar dosis per tahun dan harus mampu memproduksi dengan kuantitas sebanyak itu tahun depan.

Selain tentang target jumlah produksi vaksin Covid-19, di kesempatan yang sama perusahaan juga telah mengungkapkan data dari Israel yang menyebutkan bahwa vaksin Pfizer memiiki efikasi hingga 94 persen dalam mencegah infeksi Covid-19 tanpa gejala, menunjukkan bahwa hal ini dapat secara signifikan mengurangi penularan virus.

Pfizer mengatakan, mereka sendiri mengharapkan bisa memperoleh pendapatan hingga kurang lebih Rp216 triliun dari setengah penjualan vaksin tahun ini.

Untuk harga, Pfizer menetapkan bagi negara-negara berpenghasilan menengah hanya akan membayar sekitar setengah harga dari harga yang dibayarkan negara-negara kaya, alias negara yang berpenghasilan tinggi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini