Bibir Kering dan Pecah-Pecah Jangan Bikin Stres, Obati Pakai 3 Cara Ini

Novia, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 481 2376962 bibir-kering-dan-pecah-pecah-jangan-bikin-stres-obati-pakai-3-cara-ini-zEILXETGAT.jpg Ilustrasi bibir kering dan pecah-pecah. (Foto: Racool Studio/Freepik)

BIBIR kering dan pecah-pecah bisa dialami siapa saja. Keadaan ini bisa disebabkan banyak hal, di antaranya tubuh sedang tidak sehat atau kekurangan cairan.

Wanita ataupun pria haruslah merawat kesehatan bibir, pasalnya jika menjadi kering dan pecah-pecah bisa membuat penampilan tidak sempurna.

Baca juga: Tak Perlu Beli yang Mahal, Begini Caranya agar Lipstik Tahan Lama 

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Berikut cara merawat bibir supaya tidak kering dan pecah-pecah, sebagaimana dipaparkan laman Times of India.

1. Pakai madu

Madu adalah salah satu pelembap alami terbaik sepanjang masa. Madu ini memiliki khasiat penyembuhan dan dapat meredakan bibir dingin dan pecah-pecah dengan sangat baik. Anda dapat menggunakan madu tiga kali sehari karena madu secara efektif membantu menjaga bibir lembut serta kenyal.

Ilustrasi madu. (Foto: Unsplash)

2. Gunakan petroleum jelly

Petroleum jelly adalah bahan termudah yang bisa Anda pilih dan tersedia cukup banyak. Ini sangat terjangkau dan juga sangat efektif untuk menjaga bibir Anda tetap terhidrasi setiap saat. Petroleum jelly dikenal dapat mengunci kelembapan dan menciptakan lapisan pelindung yang membantu menjaga bibir tetap lembap dan terlindung dari kekeringan setiap saat.

Baca juga: 6 Tips Mengatasi Bibir Gelap Secara Alami 

3. Oleskan minyak kelapa

Minyak kelapa berguna untuk menjaga bibir tetap lembut dan kenyal sepanjang hari. Bahkan minyak ini bekerja dengan baik untuk membuat lapisan lemak di atas bibir Anda yang pecah-pecah. Dengan minyak kelapa dapat memberikan kelembapan dan hidrasi untuk bibir Anda yang kering.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini