Jangan Asal, Potongan Rambut Perlu Disesuaikan dengan Bentuk Wajah Loh

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 611 2376956 jangan-asal-potongan-rambut-perlu-disesuaikan-dengan-bentuk-wajah-loh-w7jRcqJsVC.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

RAMBUT menjadi komponen penting dalam penampilan baik bagi pria maupun wanita. Agar tampilan rambut lebih indah, Anda perlu memerhatikan teknik potongan rambut.

Ya, memiliki potongan rambut yang indah tentu akan mendorong penampilan menjadi lebih baik. Ada beberapa teknik untuk memilih potongan rambut.

 Rambut

Jika ingin memiliki penampilan rambut indah, Anda perlu tahu step by step yang tepat. Misalnya saja jika Anda ingin memilih potongan rambut bob atau model lainnya.

Dijelaskan Art Director Hairbeat Beauty Lounge Diana Hadisuwarno, Anda harus tahu teknik cutting, colouring, bleaching, styling hingga treatment. Termasuk saat memilih potongan rambut bob ini.

"Penata rambut harus tahu teknik penataan rambut. Tujuannya agar memotong rambut jadi rapi," kata Diana saat sesi Pitstop Virtual Learning CBD Hair Institute.

Diana menyebut, saat memotong rambut, Anda perlu membuat layering lebih dahulu. Kemudian posisi tubuh dan juga teknik pengangkatan rambut harus benar.

"Pastinya juga harus dicocokkkan dengan bentuk wajah," imbuhnya.

Jangan lupa, Diana juga menyarankan agar Anda memerhatikan teksture rambut. Supaya Anda lebih mudah menyesuaikan potongan rambutnya.

Sementara itu, Dilansir dari Instyle, ada beberapa model rambut yang pas sesuai bentuk wajah. Bagi Anda yang berwajah bulat dan menginginkan rambut pendek, pilihlah model dengan layer runcing yang dipotong sekeliling rambut.

Potongan layer berombak di bagian atas dapat membuat wajah seolah panjang dan mempertajam mata. Sedangkan bagi yang ingin memiliki rambut panjang sedang bisa memilih potongan bob berombak dan berlayer.

Berbeda lagi dengan Anda memiliki wajah oval. Model rambut bob tumpul dengan layer halus dapat dijadikan pilihan. Untuk yang ingin rambutnya agak panjang, potonglah sebahu dengan layer.

Lalu untuk rambut panjang model long strands dengan tekstur retro dirasa paling tepat karena menyeimbangkan wajah. Bagaimana tertarik mencoba?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini