Pangeran William: Kami Bukan Keluarga yang Rasis

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 612 2376630 pangeran-william-kami-bukan-keluarga-yang-rasis-OEQxbkxKYW.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Reuters)

PANGERAN William, kakak satu-satunya Pangeran Harry, jadi anggota keluarga kerajaan Inggris pertama yang akhirnya berkomentar di publik secara langsung tentang klaim Meghan Markle dan Pangeran Harry di wawancara bersama Oprah Winfrey baru-baru ini.

Usai menjalankan agenda resmi kerajaan bersama sang istri, Kate Middleton. Pangeran William sempat memberikan pernyataannya ketika ditanya oleh reporter perihal apakah keluarga kerajaan Inggris memang keluarga yang rasis, merujuk pada klaim Meghan dan Harry tentang kecemasan monarki Inggris terhadap warna kulit sang putra, Archie Windsor.

Pangeran William diketahui membantah anggapan bahwa keluarga kerajaan Inggris adalah keluarga yang rasis. “Kami bukanlah keluarga yang rasis,” ujar Pangeran William singkat kepada reporter tabloid Sky News, dikutip Elle, Jumat (12/3/2021).

Setelah itu, calon raja Inggris tersebut juga sempat ditanya oleh media setempat apakah dirinya sudah berbicara langsung dengan sang adik, Pangeran Harry semenjak tayangan interview tersebut disiarkan dan membuat geger publik dunia.

William pun mengaku, sampai sekarang memang dirinya belum berkomunikasi dengan Harry. “Tidak, saya belum berbicara dengannya. Tapi saya akan berbicaranya dengan dia nanti,” pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini