Ogah Pinjamkan Halaman Rumah, Pengantin Ini Tidak Undang Sang Ayah ke Pernikahan

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 612 2376798 ogah-pinjamkan-halaman-rumah-pengantin-ini-tidak-undang-sang-ayah-ke-pernikahan-wgcafB6EwR.jpg Pengantin marah (Foto: New York Post)

Hari pernikahan jadi momen membahagiakan tak hanya bagi sang pengantin, tetapi juga keluarga masing-masing kedua belah pihak.

Namun hari pernikahan anak, nyatanya tak melulu jadi hari membahagiakan bagi seorang ayah. Contohnya kisah dari seorang ayah yang viral di linimasa sosial media, tepatnya di platform Reddit satu ini.

 menikah

Sang ayah, yang menyebutkan identitasnya sebagai anonim tersebut mencurahkan pengalamannya yang bertengkar dengan sang anak perempuan karena masalah peminjaman halaman belakang rumah sebagai lokasi pesta pernikahan.

Dua tahun lalu sang ayah mengaku meminjamkan halaman belakang rumahnya kepada anak perempuan sambungnya. Sehingga sang anak perempuan kandungnya, kemungkinan mengharapkan perlakuan yang sama.

Namun sang ayah, karena bermasalah dengan sang mantan istri (ibu kandung sang anak) dan beberapa anggota keluarga yang lain. Memutuskan untuk tidak meminjamkan halaman belakang rumahnya kepada si anak kandung.

“Anak perempuan saya seharusnya menggelar pesta pernikahan di lokasi lain tahun lalu. Tapi karena pandemi, lokasinya sekarang sudah tutup permanen. Lalu dia minta pinjam halaman belakang rumahku untuk dijadikan lokasi pesta pernikahan. Tapi saya sudah bilang, terkait masalah saya dengan ibunya dan beberapa anggota keluarganya yang lain terkait istri saya dan diriku sendiri,” jelas sang ayah, dikutip Foxnews, Jumat (12/3/2021).

Sang ayah menerangkan, penolakan dirinya tersebut membuat sang anak perempuan marah hingga berteriak pada dirinya.

“Hal ini jadi membuat dia marah, sampai dia berteriak kepada saya yang mana tindakan ini tidak pernah ia lakukan,” imbuhnya.

Sebagai alternatif solusi, sang ayah mengaku menawarkan USD15000 sebagai dana agar sang anak bisa mencari lokasi yang lain. Tapi tetap saja, sang anak menolak tawaran tersebut.

Situasi bertambah buruk, ditambah karena drama gelaran pernikahan ini diunggah dan bisa dilihat publik melalui laman Facebook pribadi sang anak. Dari klaim sang ayah, ia dan sang istri barunya beserta sang anak sambung dituduh mencoba merusak pesta pernikahan tersebut, meskipun mereka tidak melakukannya sama sekali.

Ketika sang ayah tengah mempertimbangkan untuk menuruti permintaan sang anak, untuk meminjamkan halaman belakang rumahnya sebagai lokasi pesta. Ternyata, ia diberitahu bahwa ia tidak diundang ke pesta pernikahan anaknya sendiri.

Sang anak diketahui akan berjalan di altar didampingi oleh sang kakek dan pesta pernikahan di lokasi yang sudah dipilih oleh sang nenek.

“Aku rasanya telah membuat kesalahan terbesar di hidupku. Aku benar-benar patah hati,” tulis sang ayah.

Unggahan di Reddit ini sendiri diketahui sudah mendapatkan lebih dari 19600 like dan 1800 komentar netizen.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini