Malam Minggu! Guys, Ini 5 Tips Deketin Cewek di Aplikasi Kencan Online

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 612 2377103 malam-minggu-guys-ini-5-tips-deketin-cewek-di-aplikasi-kencan-online-gRiX7dDPcr.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

Terkadang memulai pendekatan (PDKT) dengan calon partner memang cukup mengerikan. Apalagi bila Anda bertemu mereka melalui aplikasi kencan online.

Tak perlu khawatir, selama Anda jadi diri sendiri, semua akan baik-baik saja. Nah, agar pencarian partner semakin lancar, berikut beberapa tips supaya Anda bisa ngobrol santai dengan cewek di aplikasi kencan online.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima MNC Portal dari Weber Shandwick, Sabtu (13/3/2021).

Tunjukkan kalau Anda paham dengan dating culture dan buat mereka merasa aman.

Kencan Online

Coba lihat dari segi pandang calon partner Anda tentang hal-hal yang akan membuat mereka nyaman, misalnya kalau mau janji ketemu IRL (in real life), ajak dia ketemu di tempat umum.

Memulai percakapan

Jangan lupa baca bio-nya. Perhatikan pula foto profilnya! Biasanya foto-foto dan bio di profil seseorang cukup punya banyak clue dan bisa bantu Anda untuk lebih memahami kesukaan partner kamu.

Berikut contoh yang mungkin bisa kamu temukan di bio mereka: satu cup ice cafe latte ditambah dengan topik menarik untuk dibahas. Dari tulisan tersebut, Anda sudah tahu kalau calon partner kamu suka kopi dan suka nongkrong di coffee shop.

Anda juga bisa cari-cari topik setelah melihat foto-foto dari calon partner . Coba tanyakan mengenai trip spesial mereka atau pengalaman nonton konser dan siapa band favorit mereka. Nah, Anda juga jangan lupa untuk pasang foto-foto dari tempat dan saat melakukan kegiatan berbeda di profil kamu.

Mulai dengan beberapa conversation starter

"Kalau dilihat dari bio-nya, kamu suka nonton ya?" atau "Wah, kamu suka traveling ya? Udah kemana aja?," dan mulailah dari sana. Kalau hoki, match Anda sudah isi Prompt supaya Anda lebih punya kesempatan untuk mendapatkan opener dari seorang cewek. Atau, mungkin kalau Anda mau tiba-tiba ada cewek yang ngajak ngobrol duluan, Anda bisa isi Prompt juga.

Kata-kata yang harus dihindari

Jangan mulai percakapan dengan ‘H’ - Hey, Hello, Halo, Hi atau Hai, atau malah cuma P. Masih banyak cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengenal seseorang lebih dalam. Misalnya: coba tanyakan sudah kemana saja mereka bersepeda atau makanan favorit mereka.

Setelah berhasil memulai percakapan

Aplikasi Kencan

Kasih pujian yang enggak creepy. Coba memberikan pujian tanpa harus menyinggung fisik calon partner kamu. Hindari pujian seperti, ‘Senyum kamu indah’ atau ‘Kamu hot, deh!’ - pujian seperti ini udah basi! Kalau Anda mau lebih mengenal mereka, coba minta rekomendasi atau pendapatnya terhadap sesuatu. Siapa sih yang enggak senang jika pendapat mereka didengar, kan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini