Kue Mochi, Oleh-Oleh Khas Sukabumi yang Legendaris

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 298 2377911 kue-mochi-oleh-oleh-khas-sukabumi-yang-legendaris-Ad1jbBKFZo.jpg Kue Mochi oleh-oleh khas Sukabumi (Foto : Instagram/@bikaambonsundarasa)

Setiap daerah memiliki kuliner yang menarik perhatian, untuk dibawa pulang. Nah, jika Anda plesiran ke Sukabumi boleh memborong mochi sebagai oleh-oleh khasnya.

Mochi sendiri merupakan kue tradisional yang terbuat dari campuran tepung ketan, diberi isian seperti kacang, cokelat hingga keju. Rasanya manis gurih, teksturnya juga kenyal.

Anda bisa datang Gang Kaswari, Kota Sukabumi. Di kawasan ini berderet penjual mochi. Mulai dari yang legendaris, hingga yang belum lama dibuka.

Dikutip dari channel YouTube Angga Candra, Youtuber ini membeli mochi paling legendaris di Sukabumi untuk dijadikan oleh-oleh.

Kue Mochi

"Nah ini nih mochi yang paling terkenal di Sukabumi. Setiap orang yang jalan-jalan ke Sukabumi, pasti bakal beli mochinya di sini. Banyak variannya," kata Angga.

Baca Juga : Berbalut Mini Dress, Foto Luna Maya di Ranjang Curi Perhatian Dimas Beck

Baca Juga : 7 Pesona Jessica Mila Bikin Kaesang Pangarep Ingin Punya Pacar Secantiknya

Kemudian Angga mencoba salah satu rasa mochi paling favorit, yaitu cokelat ovamaltine. Kemudian keju, dan kacang yang paling best seller.

Lalu untuk harganya bermacam-macam, mulai dari Rp45 ribu hingga Rp55 ribu. Perboxnya pun bervarian, ada yang isi 10 butir mochi, hingga 50 butir.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini