Kamu Wanita Super Sibuk? Coba 3 Pose Yoga Asana agar Rileks

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 481 2378255 kamu-wanita-super-sibuk-coba-3-pose-yoga-asana-agar-rileks-BDGo58uarT.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Wanita dikenal sebagai makhluk yang multitasking, ia dapat membagi waktu antara karier, rumah tangga hingga mengurusi anaknya. Meski rasa lelahnya jarang dirasakan, namun Anda perlu meluangkan diri sendiri untuk melakukan olahraga yoga.

Yoga yang cocok bagi Anda wanita super sibuk, yaitu disebut asana. Dikutip dari laman Times of India, jenis yoga ini dapat meregangkan otot, membuat tubuh rileks, hingga menenangkan pikiran.

Berikut ini pose-pose yoga asana yang dapat Anda lakukan, ketika memiliki waktu luang.

Chakravakasana

Pose Yoga

Langkah 1: Dapatkan posisi merangkak dengan pergelangan tangan di bawah bahu, dan lutut di bawah pinggul. Jari-jari kaki Anda harus masuk ke dalam.

Langkah 2: Tarik napas dan rilekskan perut Anda, sehingga bergerak ke arah lantai. Lengkungkan punggung Anda dengan lembut ke lantai, miringkan tulang ekor dan lihat ke atas.

Langkah 3: Buang napas dan lengkungkan tulang belakang ke arah langit-langit, dan tempelkan dagu ke dada. Ulangi hal yang sama.

Baca Juga : 7 Pesona Jessica Mila Bikin Kaesang Pangarep Ingin Punya Pacar Secantiknya

Baca Juga : Berbalut Mini Dress, Foto Luna Maya di Ranjang Curi Perhatian Dimas Beck

Adhomukh Svanasana

Pose Yoga

Langkah 1: Mulailah dengan merangkak, sehingga tubuh Anda membuat struktur seperti meja. Bahu Anda harus tepat di bawah pergelangan tangan dan pinggul di atas lutut.

Langkah 2: Tarik napas dan angkat pinggul Anda ke atas perlahan, dan pada saat yang sama luruskan siku dan lutut untuk membuat bentuk V. terbalik.

Langkah 3: Tekan tangan Anda ke lantai dan luruskan leher Anda. Telinga harus menyentuh tangan Anda, arahkan pandanganmu ke pusar dan tarik napas.

Langkah 4: Jeda beberapa detik, lalu tekuk lutut dan kembali ke posisi meja.

Ardh Uttansana atau Half Standing Forward Bend

Pose Yoga

Langkah 1: Berdiri tegak sekitar dua kaki dari dinding. Bagian depan Anda harus menghadap dinding.

Langkah 2: Tarik napas dan tarik tulang ekor Anda ke arah pubis, engsel pinggul Anda dan letakkan telapak tangan di dinding di depan Anda.

Langkah 3: Pastikan tangan Anda lurus dan jaga tubuh tetap rileks. Tahan posisi ini selama 30 hingga 60 detik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini