Tiap Vaksin Covid-19 yang Disuntikan Lindungi Satu Nyawa Manusia

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 612 2378189 tiap-vaksin-covid-19-yang-disuntikan-lindungi-satu-nyawa-manusia-rqz3D4PpyO.jpg Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Foto: Freepik)

MESKIPUN tujuan pemberian vaksin Covid-19 adalah sesuatu yang baik, namun tetap ada orang yang menyalahartikan. Akibatnya, ada orang-orang yang kemudian menyatakan tidak mau melakukan vaksinasi.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, untuk memberikan pengertian pada masyarakat, maka dalam setiap kesempatan pemerintah selalu melakukan sosialisasi dan edukasi akan pentingnya vaksin.

Dia pun meminta agar masyarakat tidak perlu ragu terhadap vaksin covid-19. Apalagi vaksin covid-19 yang digunakan sudah mendapatkan izin penggunaan darurat atau emergency use of authorization (EUA) dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI

Wiku meminta masyarakat agar dapat menyadari makna penting dari program vaksinasi dalam membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity. Dengan demikian, korban positif hingga meninggal bisa dihindari atau ditekan.

Dr. Steve Threlkeld, dokter spesialis penyakit menular Baptist Hospital, berpendapat merujuk pada betapa berharganya setiap tetes dosis vaksin Covid-19 yang ada, Dr. Steve menilai setiap vaksin yang tak terpakai atau dibuang sebetulnya itu sama dengan satu nyawa manusia yang terlewatkan yang sebetulnya bisa diselamatkan dari bahaya penyakit Covid-19.

“Setiap vaksin yang kita buang atau tidak kita berikan kepada seseorang, itu adalah satu nyawa manusia yang akan sepenuhnya terlindungi dari penyakit kritis atau kematian akibat infeksi Covid-19 ini,” pungkas Dr. Steve Threlkeld seperti dikutip WMC Action News 5.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini