Beautypedia, Mengenal BB Cushion dan Cara Menggunakannya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 611 2378645 beautypedia-mengenal-bb-cushion-dan-cara-menggunakannya-nOxRnSKcxk.jpg Pakai BB Cushion (Foto: Youtube)

Tren Korea di Indonesia tak hanya seputar dramanya saja, melainkan dunia fashion dan bahkan makeupnya pun juga berkembang. Salah satu tren makeup Korea yang banyak digemari wanita adalah BB Cushion.

 

BB Cushion merupakan salah satu inovasi kecantikan terbaru dan terhebat di Korea Selatan. Teknologi bantal Korea begitu populer bahkan telah ditiru oleh perusahaan kecantikan barat, termasuk Lancome dan Dior!

 BB Cushion

Penemuan produk kecantikan Korea terkait BB Cushion ini menggunakan formula BB yang dibasahi dengan spons yang hadir dalam kemasannya sendiri. Formulanya lebih encer dan ringan dibanding foundation.

Mereka menawarkan berbagai manfaat seperti menyediakan aplikasi yang lebih terkontrol dan formula non-cakey yang sempurna untuk touch-up saat dalam perjalanan.

Karena dilengkapi dengan aplikator spons bawaan dan cermin, BB Cushion menjadi alat makeup yang cocok untuk dimasukkan ke dalam tas Anda dan dibawa saat bepergian.

Melansir Style Story pada Selasa (16/3/2021), berikut cara menggunakan BB Cushion untuk penampilan yang flawless.

1. Rendam aplikator

Pertama, masukkan jari Anda di bawah aplikator puff yang disertakan dengan setiap BB Cushion. Selanjutnya, letakkan aplikator secara perlahan di bagian spons untuk menarik isi produk. Basahi sedikit bagian tengah puff (berhati-hatilah agar tidak menekan terlalu keras untuk menghindari mengeluarkan terlalu banyak produk!)

2. Oleskan BB Cushion ke wajah

Daripada menggunakan gerakan "menyeka" wajah Anda, untuk cakupan terbaik, oleskan, tepuk, atau tekan puff aplikator ke wajah Anda. Untuk tempat yang sulit dijangkau (seperti kulit di antara hidung dan mata), gunakan aplikator puff hanya untuk membaurkan produk untuk menghasilkan tampilan yang sempurna.

Salah satu hal terbaik tentang BB Cushions adalah Anda dapat mengaplikasikan beberapa lapisan tanpa takut caking atau flaking. Untuk mendapatkan cakupan tambahan, cukup tap-tap puff ke wajah Anda sampai Anda mencapai tingkat cakupan yang diinginkan.

3. Lapisi dengan concealer

BB Cushions akan bekerja dengan sempurna jika Anda menggunakan concealer setelah mengaplikasikannya. Cukup aplikasikan concealer seperti biasa setelah Anda menggunakan BB Cushion untuk menghindari garis-garis yang terlihat.

4. Atur BB Cushion untuk mendapatkan tampilan matte

Jika Anda lebih menyukai hasil akhir matte, usapkan bedak tabur alami ke wajah Anda untuk mengatur BB Cushion Anda. Jika Anda lebih suka kilau yang alami dan berembun, lewati saja langkah ini. Hasil matte lebih disukai oleh kebanyakan orang Korea.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini