5 Cara Alami Hilangkan Pori-Pori Besar di Wajah, Cegah Munculnya Jerawat!

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 611 2378855 5-cara-alami-hilangkan-pori-pori-besar-di-wajah-cegah-munculnya-jerawat-leFANSrel8.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Pori-pori kulit yang membesar, lebih rentan untuk dimasuki debu dan kotoran lainnya. Oleh karena itu Anda harus rajin merawatnya, supaya tetap bersih dan terhindar dari jerawat.

Lantas bagaimana caranya? Dikutip dari laman Times of India, berikut ini cara menutup pori-pori kulit besar secara alami.

Hindari Cermin Pembesar

Cermin atau kaca pembesar akan memperjelas apa yang terjadi pada kulit Anda, salah satunya pori-pori besar. Biasanya ketika melihat itu, sebagian orang akan merasa tak percaya diri.

Oleh karenanya, hindari cermin pembesar agar Anda tidak terlalu terganggu dengan pori-pori membesar.

Rajin Cuci Muka

Cuci Muka

Jika Anda tahu bahwa pori-pori besar terjadi di wajah, maka jangan sampai melewatkan membersihkan diri setiap hari.

Cucilah muka Anda dengan sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Gunakan dua kali dalam sehari, agar kulit tetap lembab dan bersih.

Baca Juga : 4 Potret Ovi Dian Presenter Berjuluk Crazy Rich Indonesia, Raffi Ahmad Kalah Tajir!

Eksfoilasi

Eksfoilasi atau menggosoknya dengan menggunakan scrub. Sehingga kotoran yang menyumbat di pori-pori Anda yang besar akan terangkat, dan kebersihan kulit tetap terjaga.

Jangan Sering Megang Wajah

Kemudian jangan terlalu sering memegang wajah dengan tangan Anda. Apalagi jika tangan yang menyentuh sedang kotor.

Hal itu akan membuat pori-pori besar Anda mudah dimasuki kotoran atau bakteri. Akibatnya, kulit jadi mudah berjerawat, komedo, dan milia.

Gunakan Primer dan SPF

Perawatan Wajah

Primer dan SPF berfungsi untuk menutupi pori-pori besar Anda. Terlebih, jika akan memoleskan makeup ke wajah, ini akan membuat kulit Anda terjaga, dan terhindar dari paparan sinar matahari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini