Selidiki Kasus Bully oleh Meghan Markle, Istana Buckingham Tunjuk Pengacara

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 612 2378783 selidiki-kasus-bully-oleh-meghan-markle-istana-buckingham-tunjuk-pengacara-H5tTSgxBjR.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Reuters)

ISTANA Buckingham masih terus melakukan penyelidikan terkait klaim tindakan bullying atau perundungan yang diduga dilakukan oleh Duchess of Sussex, Meghan Markle.

Mengutip Page Six, Selasa (16/3/2021) dari laporan kabar yang terbaru, untuk melanjutkan proses investigasi tersebut diketahui kini pihak Istana Buckingham telah menunjuk kuasa hukum atau pengacara independen dengan tujuan untuk menyelidiki tuduhan tindakan penindasan yang diduga dilakukan Meghan Markle kepada staf kerajaan.

Sebelumnya, pihak kerajaan melalui Istana Buckingham mengumumkan akan menggelar investigasi internal sendiri terhadap Duchess of Sussex. Menurut laporan surat kabar Sunday Times of London, tapi sekarang pihak kerajaan memutuskan bahwa firma hukum pihak ketiga harus dilibatkan untuk melakukan penyelidikan.

Dari keterangan juru bicara istana kepada Sunday Times of London, pihak istana menyebutkan mereka serius melakukan investigasi tapi tidak akan berkomentar ke publik mengenai hal tersebut.

“Kami berkomitmen untuk menyelidiki isu tuduhan tersebut, tetapi kami tidak akan memberikan komentar ke publik tentang hal itu,” bunyi pernyataan sang juru bicara istana.

Meghan Markle sebelumnya dituding telah membuat suasana kerja tidak sehat di lingkungan istana, yang membuat para staf istana menangis, ketika sang Duchess of Sussex tersebut tinggal di Istana Kensington usai menikah dengan Pangeran Harry pada Mei 2018.

Langkah pihak kerajaan Inggris yang sampai menunjuk kuasa hukum terkait penyelidikan terhadap kasus dugaan bullying ini, diprediksikan akan semakin menambah suasana panas di antara kerajaan dan Meghan beserta sang suami, Pangeran Harry.

Sebelumnya, Meghan dan Harry baru-baru ini telah membuat geger publik lewat tayangan wawancaranya bersama Oprah Winfrey. Lewat wawancara tersebut, pasangan suami-istri tersebut membeberkan banyak hal mengejutkan.

Mulai dari isu rasis terhadap warna kulit Archie Windsor (putra Meghan dan Harry), hubungan tak harmonis Harry dengan Pangeran Charles dan Pangeran William, hingga Meghan yang mengaku sempat terpikir untuk bunuh diri setelah resmi masuk kerajaan Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini