Bujuk Anak Makan, Citra Kirana Terapkan Aturan 30 Menit

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 612 2378815 bujuk-anak-makan-citra-kirana-terapkan-aturan-30-menit-bmHeZWKuXO.jpg Citra Kirana. (Foto: Instagram)

SEBAGAI orangtua baru, Citra Kirana sudah cukup ketat menerapkan aturan makan pada sang anak pertama, Attar. Kali ini, yang dipelajari adalah proses memberikan makanan untuk anak selain dari ASI.

Di usia anak yang baru saja menginjak 6 bulan, dalam memberikan MPASI (makanan pendamping ASI) ternyata pesinetron cantik satu ini sudah tegas menerapkan aturan 30 menit, yakni aturan durasi waktu makan maksimal pada anak.

“Aku dari awal MPASI sudah menerapkan makan itu anak enggak boleh dipaksa. Enggak mau maksa anak harus makan, pokoknya 30 menit saja, makan enggak makan aku tetap temani,” ujar Citra Kirana, dalam konferensi daring, Selasa (16/3/2021).

Citra Kirana

Sebagai trik agar asupan makanan sang anak tetap tercukupi, pesinetron Tukang Bubur Naik Haji ini biasanya memberi rentang waktu selama satu jam kepada sang anak ketika sedang tidak mau makan.

“Kalau enggak mau makan, aku coba lagi di satu jam kemudian. Alhamdulillah selama ini mau dan makannya teratur. Aku pikir, ini anak kan baru kenal rasa jadi akunya sih yang harus sabar banget," kata dia.

"Jadi sama-sama belajar, anaknya belajar mengenali berbagai rasa dan hal baru, nah ibunya belajar jadi lebih sabar lagi,” pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini