Syuting Iklan Pakai Batik Indonesia, Jerome Polin Tuai Pujian Warga Jepang

Rabu 17 Maret 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 194 2379240 syuting-iklan-pakai-batik-indonesia-jerome-polin-tuai-pujian-warga-jepang-epiZ0tAbGO.jpg Batik Jerome Polin dipuji warga Jepang. (Foto: YouTube Nihongo Mantappu)

BATIK merupakan pakaian khas Indonesia yang sudah diakui oleh UNESCO. Indahnya motif batik juga mendapat apresiasi hingga mancanegara. Hal tersebut seperti yang terjadi di Jepang baru-baru ini. Salah satu YouTuber asal Indonesia Jerome Polin mengikuti syuting iklan di sana dan batik yang dikenakan mendapat pujian.

Kala itu Jerome Polin, yang juga sedang kuliah di Jepang, menjadi bintang iklan. Jerome yang sedang kuliah di Waseda University diajak Kementerian Luar Negeri Jepang dan TV Asahi Shizuoka untuk membintangi salah satu iklan.

Proses syuting dilakukan dari pagi sampai malam, padahal durasi iklan yang akan tayang hanya 30 detik saja, lho!

Batik Jerome Polin dipuji warga Jepang. (Foto: YouTube Nihongo Mantappu)

Selama syuting, Jerome Polin mengunjungi Mishima Skywalk yaitu jembatan terpanjang khusus untuk pejalan kaki di Jepang. Ia juga melakukan kegiatan-kegiatan seru seperti naik flying box dan aktivitas outbound lainnya.

Dalam iklan ini, Jerome Polin menggunakan batik khas Indonesia yang dikirimi ibunya. "Gimana pendapatnya tentang kemeja ini?" tanya Jerome kepada kru syuting yang merupakan orang Jepang bernama Kondo.

"Keren banget sih menurutku!" jawab Kondo.

"Kira-kira orang Jepang suka enggak?" tanya Jerome lagi.

"Orang Jepang biasanya suka yang bermotif gini. Aku sendiri juga suka," ucap Kondo.

Ternyata orang Jepang juga suka ya sama batik dari Indonesia. Masih banyak lagi lho aktivitas seru Jerome Polin selama syuting iklan di Jepang. Yuk langsung tonton di channel YouTube Nihongo Mantappu sekarang.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini