Ini Syarat Lansia Non-DKI Bisa Divaksin di Sentra Vaksinasi BUMN

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 481 2379097 ini-syarat-lansia-non-dki-bisa-divaksin-di-sentra-vaksinasi-bumn-LyrtEO2F5y.jpg Ilustrasi vaksinasi covid-19 untuk lansia. (Foto: Shutterstock)

KEMENTERIAN Kesehatan mengumumkan bahwa lansia dengan kartu tanda penduduk (KTP) non-DKI Jakarta bisa mendapat vaksin covid-19 di Sentra Vaksinasi BUMN di Istora Senayan, Jakarta.

Layanan vaksinasi covid-19 untuk lansia ini merupakan kerja sama Kemenkes dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC).

Baca juga: Kemenkes: Ada Kemungkinan Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Haji dan Umrah 

"Mulai hari ini (Selasa 16 Maret 2021), Sentra Vaksinasi di Istora Senayan dibuka untuk masyarakat lanjut usia yang tidak memiliki KTP DKI," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers virtual.

Namun, sambung dia, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi lansia non-DKI untuk bisa mendapatkan suntikan vaksin covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

"Pastinya lansia mesti terdaftar terlebih dulu di https://loket.com/event/vaksinasicovid19untuklansia," jelas Siti Nadia. Tapi ada catatan penting, non-DKI yang dimaksud masih warga Jabodetabek.

"Melalui pelayanan Sentra Vaksinasi BUMN, pemerintah ingin selalu menjaga keselamatan lansia di mana pun mereka berada sehingga langkah ini diharapkan membantu percepatan vaksinasi secara nasional," tulis unggahan akun Instagram Kementerian BUMN.

Baca juga: Kontroversi Vaksin AstraZeneca, Manfaatnya Dinilai Lebih Besar Dibanding Efek Sampingnya 

Diterangkan juga terkait 'contact center' yang bisa diakses masyarakat untuk mendapat informasi teknis kegiatan vaksin covid-19, seperti sertifikat dan jadwal vaksinasi. Masyarakat bisa menghubungi nomor 0813-1581-5112 atau 0812-1581-5081.

Selain membuka layanan vaksinasi lansia non-DKI di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, upaya Kemenkes lain supaya makin banyak lansia yang divaksin adalah memperbanyak distribusi vaksin ke ibu kota provinsi.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini