Hari Perawat Nasional, Presiden Jokowi: Terima Kasih Perawat Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 481 2379170 hari-perawat-nasional-presiden-jokowi-terima-kasih-perawat-indonesia-kPkB02RDSF.jpg Hari Perawat Nasional (Foto: Inst Jokowi)

Tanggal 17 Maret jadi tanggal bermakna bagi perawat di Indonesia. Sebab, di tanggal ini lah, di setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Perawat Nasional.

Dari penelusuran MNC Portal Indonesia, Rabu (17/3/2021) di linimasa sosial media, di peringatan Hari Perawat Nasional tahun ini, lewat akun Instagram resminya seperti di tahun sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak lupa berterima kasih kepada seluruh tenaga perawat di Indonesia.

 Presiden Jokowi

Para perawat yang telah berjuang sangat keras sebagai salah satu garda terdepan dalam merawat kesehatan masyarakat selama ini, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama setahun belakangan ini.

“Setahun Indonesia dalam serangan pandemi, setahun pula perawat-perawat Indonesia berada di garis terdepan, mengasuh dan melayani pasien-pasien Covid-19 di ruang-ruang perawatan pada pusat-pusat layanan kesehatan di negeri ini,” tulis Presiden Jokowi sebagai keterangan foto karikatur potret perjuangan para perawat.

Presiden Jokowi menambahkan, meski tengah berjibaku melayani rakyat tapi para perawat tetap menjalankan tugas beratnya dengan senyum dan penuh kelembutan.

“Di balik masker yang terpasang ketat, mereka tetap tersenyum, berbicara dengan lembut, dan tangguh mengemban amanah profesi. Terima kasih para perawat Indonesia,” lanjutnya.

Melihat unggahan Presiden Jokowi merayakan Hari Perawat Nasional, terlihat di kolom komentar terlihat berbagai respon dari para netizen. Mulai dari ucapan terima kasih atas jasa perawat, ungkapan kagum, hingga reminder atas insentif untuk tenaga kesehatan termasuk untuk perawat.

“Pak Jokowi tolong insentif Nakes covid sudah 4 bulan belum dibayarkan. Kasihan kami nakes sudah kerja berat lawan pandemi tapi hasil keringat kami belum dibayarkan. Salam dari daerah Sultra, Kabupaten Konawe,” tulis akun bernama Zchawal_che***a

“Jangan lupa insentifnya dilancarin ya pak,” tambah Urfl***shll

“Terima kasih pahlawan Covid-19. God bless always,” doa dari netizen pemilik akun Damon***bang

“Bravo buat ketangguhan perawat Indonesia,” tulis Fa**aming

“Terima kasih untuk para perawat Indonesia,” komentar Angel_t**a

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini