Wajib Tahu! Tali Masker Hanya Estetika, Bukan untuk Menggantung Masker

Rabu 17 Maret 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 481 2379253 wajib-tahu-tali-masker-hanya-estetika-bukan-untuk-menggantung-masker-ir58hwsvhn.jpg Podcast Kata Dokter bersama dr Nadia Alaydrus membahas tali masker. (Foto: RCTI+)

MASKER merupakan kebutuhan penting di masa pandemi covid-19 ini. Ke mana pun dan di mana pun setiap orang harus menggunakan masker.

Penggunaan masker dinilai membutuhkan estetika agar terlihat tetap menarik. Banyak orang makin kreatif dan mengkreasikan masker dengan tali untuk menggantungnya jika sedang tidak digunakan, seperti ketika makan. Tapi tahukah kamu kalau tali masker sangat tidak disarankan?

Di masa pandemi covid-19 seperti ini informasi seputar kesehatan pasti sangat dibutuhkan karena melalui informasi tersebut semua orang bisa mengetahui banyak hal seputar kesehatan dan bisa juga tahu bagaimana cara pencegahannya.

Seperti salah satu podcast yang satu ini yaitu Podcast Kata Dokter bersama dr Nadia Alaydrus. Dalam podcast ini dibahas juga seputar mitos atau fakta dan info kesehatan lainnya.

Podcast Kata Dokter bersama dr Nadia Alaydrus membahas tali masker. (Foto: RCTI+)

Podcast Kata Dokter episode ini akan membahas tentang Mitos atau Fakta Tali pada Masker Bisa Kena Covid. Dokter Nadia Alaydrus membahas tentang hal tersebut lantaran tali masker yang sedang viral belakangan ini.

"Kalau tadi fungsi tali masker tersebut sekadar sebagai estetika itu si enggak apa-apa. Tapi kalau kalian buat kalungin masker, nah itu yang enggak boleh. Kenapa sih kok enggak boleh?" ucap dr Nadia Alaydrus.

"Jadi kalau misalnya kita kalungin, ya misalnya kita lagi mau makan, atau kita mau melakukan sesuatu masker itu kita buka dan kita kalungin lalu akhirnya bagian dalamnya itu kesentuh hijab, atau baju atau barang-barang lainnya yang ada di sekitar area tersebut, akhirnya jadi terkontaminasi," jelasnya.

Selain menjelaskan tentang dampak penggunaan tali masker, dr Nadia Alaydrus juga menjelaskan cara lain mengganti tali masker ketika sedang beraktivitas.

Penasaran? Temukan jawabannya hanya di Podcast Kata Dokter bersama dr Nadia Alaydrus eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link di bawah ini:

https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3628

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini