Begini Loh Pandangan Perempuan Tentang Perubahan Iklim

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 612 2379486 bahaya-pencemaran-lingkungan-untuk-kehidupan-sehari-hari-ltN9iAoiNW.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PEREMPUAN beropini tentang perubahan iklim dan pencemaran lingkungan. Seperti apa faktanya?

Perempuan berpendapat bahwa perubahan iklim dan pencemaran lingkungan disebabkan karena berbagai faktor. Hal terbesar karena ada bencana

 Air

Pendapat tersebut diutarakan lewat Survei Opini Perempuan di lima kota besar Indonesia, dengan 400 responden, dalam rangka Hari Perempuan Internasional. Survei tersebut mengungkap faktor perubahan lingkungan yang beragam, juga dampaknya. 

Disebutkan sebanyak 74,9% responden merasa tidak akan merasakan langsung dampak dari perubahan iklim yang terjadi di Indonesia.

Untuk 25,1% lainnya, menjawab akan merasakan secara langsung karena mereka sudah melihat banjir karena curah hujan yang tinggi (27,0%), menghambat aktivitas sehari-hari (24,0%), harus beradaptasi dengan lingkungan (12,0%), lingkungan jadi tercemar (10,0%), terjadi penurunan Kesehatan (8,0%), dan cuaca yang berubah-ubah (8,0%).

"Hasil survei di atas menunjukkan bahwa penanggulangan perubahan iklim harus dilakukan untuk melindungi lingkungan,” tutur Direktur Lembaga Survei KedaiKOPI Latifani Halim lewat keterangannya.

Sebagai langkah pencegahan, perempuan Indonesia bisa menjadi garda terdepan untuk menyelamatkan iklim dan lingkungan. "Hal ini agar tak berdampak pada kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini